Cerahkan noda gelap bekas jerawat, ini trik bikin masker pencerah pakai 4 bahan dapur

Cerahkan noda gelap bekas jerawat, ini trik bikin masker pencerah pakai 4 bahan dapur

Brilio.net - Kulit adalah organ terbesar tubuh dan memiliki peran penting dalam melindungi dari lingkungan eksternal. Kulit yang sehat tidak hanya memberikan tampilan yang menarik, tetapi juga merupakan indikator kesehatan keseluruhan. Memiliki kulit yang sehat tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Namun, terdapat masalah yang umum terjadi pada kulit. Seperti timbulnya noda bekas jerawat. Noda ini muncul karena jerawat meradang yang merusak jaringan kulit dan menyebabkan produksi melanin berlebih. Hal ini dapat menghasilkan noda gelap atau hiperpigmentasi pada area bekas jerawat. Noda bekas jerawat bisa menjadi masalah yang mengganggu dan memengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Untuk membasmi noda bekas jerawat, kamu perlu melakukan perawatan. Perawatan paling mudah yang dapat kamu lakukan sendiri adalah dengan menggunakan skincare dengan kandungan pencerah. Namun, mayoritas skincare berkualitas memiliki harga yang mahal.

Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa menggunakan skincare dengan kandungan pencerah tanpa membuat kantong jebol. Dilansir briliobeauty.net dari video pengguna TikTok dengan username @bodhiparma, Jumat (12/5), pemilik akun memberikan trik cara menghilangkan noda gelap bekas jerawat dengan menggunakan masker. Kamu bisa membuat masker ini sendiri dengan 4 bahan dapur lho.

Bahan pertama yang dibutuhkan adalah aloe vera gel. Bahan alami ini mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten yang mendukung perbaikan dan regenerasi kulit. Berbagai kandungan ini dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, mengurangi bekas jerawat, dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, aloe vera dapat menembus lapisan kulit dengan mudah, memberikan hidrasi yang intens, dan menjaga kulit tetap lembut dan segar.

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES