Nggak cuma pakai kunyit, ini cara pudarkan mata panda agar kembali fresh hanya pakai 2 bahan alami

Nggak cuma pakai kunyit, ini cara pudarkan mata panda agar kembali fresh hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Mempunyai penampilan wajah yang tampak segar dan cerah adalah suatu keharusan bagi setiap orang. Apalagi ketika menjalankan aktivitas harian, baik di kantor maupun publik wajah harus terlihat bersemangat sepanjang hari. Namun sayangnya, bagi sejumlah orang, kegiatan harian yang sangat padat membuat mereka terpaksa untuk lembur dan begadang. Nah, kebiasan ini menimbulkan masalah baru yaitu munculnya lingkaran hitam atau mata panda.

Masalah kulit yang satu ini bisa terjadi karena area bawah mata mengalami penumpukkan pigmen. Dampak dari kondisi tersebut, warna kulit bawah mata yang sebelumnya terlihat cerah menjadi lebih gelap atau bengkak. Kondisi tersebut membuat mata terlihat lelah, kusam, dan wajah jadi tidak fresh.

Penyebabnya tidak hanya berasal dari satu faktor saja. Kurangnya jam tidur yang berkualitas menjadi faktor utama penyebab mata panda. Ketika seseorang memiliki kualitas tidur yang buruk, hal ini bisa menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata membesar.

Kondisi ini menjadi semakin buruk jika area kulit bawah mata terpapar sinar matahari terus menerus. Sinar matahari yang langsung mengenai kulit area mata dapat merangsang produksi melanin yang membuat hiperpigmentasi di area bawah mata.

Agar mata panda ini pudar, kunci utamanya adalah memastikan jam tidur harian kamu tercukupi dengan baik. Tidur yang cukup dapat membantu memulihkan dan meregenerasi sel kulit dengan baik. Tidak hanya itu, agar mata panda cepat pudar, kamu bisa menggunakan eye cream. Produk skincare yang satu ini terbuat dari bahan dasar yaitu vitamin C, retinol, dan peptida yang dapat mengurangi pembengkakan dan mencerahkan.

Namun selain itu, kamu juga bisa merawat area mata dengan menggunakan masker dari dua bahan alami. Dalam artikel kali ini kamu akan diperkenalkan dengan perawatan area bawah mata menggunakan kopi hitam dan yoghurt. Kedua bahan ini memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing. Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES