Mata panda pudar dalam 5 hari, begini cara membuat eye cream hanya pakai 1 bahan masakan

Mata panda pudar dalam 5 hari, begini cara membuat eye cream hanya pakai 1 bahan masakan

Brilio.net - Mata panda merupakan salah satu istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan lingkaran gelap di area sekitar mata. Walaupun kondisi mata panda ini tidak berbahaya bagi kesehatan, warna gelap ini sangat mengganggu penampilan, lantaran wajah terlihat lebih tua dan tampak tidak fresh.

Penyebab utamanya adalah jam tidur yang tidak cukup atau kualitas tidur yang buruk dapat membuat mata terlihat lelah dan menyebabkan pembengkakan. Tidak hanya itu, kondisi tubuh yang stres dan kelelahan dapat memperburuk kondisi ini.

Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir. Munculnya mata panda ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Trik yang paling umum adalah menggunakan produk skincare, seperti halnya eye cream.

Produk skincare yang satu ini mengandung bahan, seperti peptida, retinol, vitamin C, atau niacinamide yang dapat membantu mengurangi pigmentasi gelap di sekitar mata dan meminimalkan tampilan mata panda.

Nah, produk eye cream ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko kecantikan. Namun, kamu bisa lho membuat eye cream sendiri di rumah. Cukup dengan memanfaatkan bahan sayuran, seperti halnya kentang. Pasalnya, kentang ini mengandung zat anti radang dan sifat penenang yang dapat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata. Sementara itu, adanya pati alami dan enzim dalam kentang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mempercepat penyembuhan.

Sementara itu, bahan kombinasi yaitu aloe vera membantu melembapkan kulit area mata. Di sisi lain, sifat antiinflamasi ini membantu mengurangi peradangan dan iritasi.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES