Nggak cuma jadi bahan makanan, begini cara membuat masker beras untuk cerahkan wajah

Nggak cuma jadi bahan makanan, begini cara membuat masker beras untuk cerahkan wajah

Brilio.net - Selain digunakan sebagai makanan pokok, beras juga dapat digunakan untuk kecantikan wajah. Bahannya yang gampang ditemukan di sekitar, semakin memudahkanmu untuk memanfaatkan beras sebagai perawatan wajah. Seperti dibuat menjadi masker beras yang bisa membuat kulit semakin sehat, cerah, dan glowing. Hal ini karena beras putih diperkaya kandungan allantoin dan inositol.

Allantoin, salah satu zat pelembap alami yang dapat membantu melembutkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan mencegah iritasi kulit. Sedangkan inositol termasuk ke dalam vitamin B kompleks yang berguna untuk merangsang pertumbuhan sel dan membantu mencegah penuaan. Beras juga merupakan bahan yang dipercaya efektif membantu kulit lebih lembap dan cerah. Beras diketahui mampu menghilangkan sel kulit mati pemicu kulit kusam. Ini berkat kandungan vitamin dan senyawa antioksidan di dalamnya.

Nah, untuk memanfaatkannya kamu bisa mengikuti cara yang telah dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @naynayaaw ini. Melalui video unggahan berdurasi 30 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat masker beras untuk mencerahkan wajah. Namun tak hanya beras saja, pemilik akun juga menambahkan susu untuk memaksimalkan manfaatnya.

Susu bisa menjadi bahan campuran masker beras karena mengandung asam laktat yang dipercaya dapat melembapkan kulit secara alami dan merangsang peremajaan kulit. Itu mengapa susu dikenal sebagai bahan rahasia kecantikan wanita karena manfaatnya bisa membuat kulit jadi lebih halus, bebas keriput, dan lebih cerah.

Cara buat masker beras untuk cerahkan wajah Berbagai sumber

foto: TikTok/@naynayaaw

"masker beras homemade," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @naynayaaw, Kamis (16/2).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES