DIY toner alami dari air beras ini bikin wajah jadi cerah

DIY toner alami dari air beras ini bikin wajah jadi cerah

Brilio.net - Siapa sangka beras ternyata tidak hanya untuk dikonsumsi saja lho. Beras tidak hanya memiliki kandungan yang hanya diperlukan bagi kesehatan tubuh saja, melainkan bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Salah satu bagian dari beras yang bisa dimanfaatkan adalah air beras.

Perlu kamu ketahui, air beras ini memiliki berbagai kandungan seperti vitamin B1, C, E dan mineral. Semua kandungan tersebut bisa mencegah munculnya jerawat, menghilangkan bintik hitam, bekas luka, mengencangkan kulit, mencerahkan, dan membersihkan pori-pori pada wajah. Tidak hanya itu, air beras juga bisa lho mengobati kulit iritasi karena paparan sinar matahari.

Nah, agar bisa mendapatkan manfaat beras untuk kecantikan kulit, kamu bisa menjadikan air beras sebagai toner. DIY toner alami dari beras ini dibagikan ke media sosial oleh akun TikTok @_cathylulu, pada beberapa waktu yang lalu.

"Rice Water Toner," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @_cathylulu, Selasa (22/11).

DIY toner alami dari beras.

Toner dari bahan alami yang dibagikan oleh @_cathylulu cara membuatnya cukup mudah. Bahkan, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

DIY toner alami dari air beras Berbagai sumber

foto: TikTok/@_cathylulu

Pertama, kamu cukup sediakan bahan seperti 2 gelas kecil berisi beras dan air putih bersih secukupnya.

DIY toner alami dari air beras Berbagai sumber

foto: TikTok/@_cathylulu

Jika sudah semua bahan sudah siap. Langkah berikutnya yaitu campurkan beras dan air menjadi satu. Lalu, aduk hingga air berubah warna seperti putih susu.

DIY toner alami dari air beras Berbagai sumber

foto: TikTok/@_cathylulu

Langkah berikutnya yaitu saring air beras tersebut. Setelah itu masukan ke dalam wadah bersih. Kemudian simpan di lemari pendingin. Dengan begitu, toner DIY dari beras pun siap digunakan. Sementara itu, toner dari beras ini hanya bisa digunakan selama tiga hari saja selama penyimpanan di dalam lemari pendingin.

DIY toner alami dari air beras Berbagai sumber

foto: TikTok/@_cathylulu

Sementara itu, cara pengaplikasian toner dari beras pun sama ketika menggunakan toner pada umumnya. Ketika pertama kali menggunakan, kocok terlebih dahulu toner tersebut. Lalu, tuangkan pada kapas secukupnya dan usapkan secara perlahan ke seluruh area wajah dan leher.

Video DIY toner dari beras itu pun menarik perhatian dari warganet. Sebagian besar dari netizen tertarik untuk mencoba toner dari beras.

"Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan toner beras?" tanya akun @jeonk.

"Gunakan sebelum tidur dan biarkan selama satu malam," jawab @_cathylulu.

"Lebih baik digunakan di pagi hari atau sebelum tidur?" tanya akun @Bl Coding Clothing.

"Semuanya baik. Tapi jika kamu hanya bisa menggunakan sekali, lebih baik gunakan di malam hari sebelum tidur," jelas @_cathylulu.

"Air itu harus direbus?" tanya @Mushtariy Mamajonov.

"Tidak, itu hanya air dari beras mentah," jelas pemilik video.

@_cathylulu Rice Water Toner #ASMR #ricewaterforskin #asmrbeauty #ricewater #asmrskincare #asmrtingles #asmrtriggers #naturalskincaretips #asmrtiktok #asmrskin original sound - Cathy Lulu

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES