Hanya pakai 5 bahan alami, ini cara membuat lulur untuk hilangkan bekas luka pada kulit

Hanya pakai 5 bahan alami, ini cara membuat lulur untuk hilangkan bekas luka pada kulit

Brilio.net - Kebanyakan orang tentu pernah memiliki luka yang membekas hingga saat ini. Terkadang bekas luka pada bagian tubuh membuat seseorang tidak percaya diri. Apalagi jika berada pada bagian yang tidak tertutup pakaian. seperti kaki dan tangan. Tak heran, bila sejumlah orang mencari cara untuk memudarkan hingga menghilangkan bekas luka.

Melansir Healthline, luka merupakan bagian dari proses penyembuhan usai mengalami cedera. Ketika lapisan dermis kulit rusak, tubuh membentuk jaringan kolagen untuk memperbaiki kerusakan yang kemudian menjadi luka.

Jenis luka yang paling mudah dihilangkan adalah luka akibat cedera ringan seperti, bekas jerawat, cacar, lecet, dan bekas garukan. Meskipun agak sulit menghilangkan bekas hitam pada luka hingga 100 persen, tapi besar kemungkinan untuk membuat warna gelapnya memudar.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang membeli produk penghilang bekas luka yang mungkin memiliki efek negatif bagi tubuh. Nyatanya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai penghilang bekas luka. Bahan-bahan alami tersebut bisa dibuat sebagai lulur untuk memudarkan hingga menghilangkan bekas luka yang membandel.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES