Modal hanya Rp 2 ribu, begini trik pudarkan flek hitam hanya pakai 1 bahan sayuran

Modal hanya Rp 2 ribu, begini trik pudarkan flek hitam hanya pakai 1 bahan sayuran

Brilio.net - Masalah kulit yang umum terjadi pada semua orang tidak hanya jerawat. Namun munculnya flek hitam juga menjadi masalah utama yang harus segera diatasi. Kondisi ini jika dibiarkan dapat mengganggu penampilan kamu. Penyebab utamanya tidak hanya tanda penuaan, melainkan paparan sinar matahari dan bekas jerawat juga berperan penting terjadinya flek hitam.

Untuk mengatasinya terdapat beberapa cara. Salah satunya adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan sunscreen minimal 30 SPF. Selain itu, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan treatment kecantikan yaitu peeling atau pengelupasan kulit dan memakai krim pemutih.

Selain cara-cara diatas kamu juga bisa menghilangkan flek hitam dengan menggunakan bahan sayuran. Selain murah dan mudah didapatkan, masker dari bahan sayuran juga aman ketika digunakan. Nah, bahan sayuran yang bisa kamu gunakan adalah daun pepaya.

Sayuran yang satu ini memiliki kandungan berupa pemutih alami yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu, sifat antibakteri dan antiinflamasi dapat menghilangkan jerawat. Lalu, adanya kandungan berupa vitamin A, C, dan E dapat membantu mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan dini. Bahkan bisa mengatasi kerusakan kulit karena radikal bebas.

Itulah manfaat dari daun pepaya yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara membuat masker dari daun pepaya tersebut? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna TikTok @herfable.id, Senin (5/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES