Wajah tak menua dimakan usia, begini trik pudarkan flek hitam hanya pakai 1 jenis sayuran

Wajah tak menua dimakan usia, begini trik pudarkan flek hitam hanya pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Semua orang pastinya menginginkan wajah yang awet muda dan tidak menua, ketika memasuki usia senja. Hal tersebut bisa saja kamu dapatkan, jika rutin melakukan perawatan kulit wajah semenjak remaja. Namun sayangnya, sejumlah orang justru melewatkan masa-masa ini dan baru sadar melakukan perawatan ketika usia sudah tidak lagi muda.

Mulai usia 30 tahun ke atas, tanda penuaan seperti flek hitam perlahan-lahan mulai muncul. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan produksi melanin dan penumpukan sel-sel kulit mati, sehingga dapat menghasilkan flek hitam. Tidak hanya itu, adanya paparan sinar matahari, perubahan hormon, dan luka pada kulit juga bisa mempengaruhi flek hitam.

Jika hal ini sudah kamu alami, jangan khawatir. Solusinya adalah kamu harus melakukan sejumlah perawatan, seperti laser atau peeling, atau menggunakan produk skincare dengan kandungan antiaging ataupun kolagen. Sayangnya, sejumlah perawatan tersebut membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit.

Cukup memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, seperti bahan sayuran yaitu terong. Flek hitam di wajah secara perlahan dapat pudar. Pasalnya, sayuran memiliki warna ungu ini mempunyai sifat antioksidan yang membantu melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan hiperpigmentasi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES