Mengenal tren kecantikan skin minimalism dan 7 kelebihannya, minim iritasi kulit

Mengenal tren kecantikan skin minimalism dan 7 kelebihannya, minim iritasi kulit

Brilio.net - Tren kecantikan bukanlah suatu hal yang asing lagi bagi sebagian orang. Banyak sekali tren kecantikan yang dapat ditemui saat ini, salah satunya adalah tren kecantikan skin minimalism.

Sesuai namanya, tentu saja tren kecantikan ini berfokus pada penggunaan produk skincare atau makeup seminim mungkin namun tetap mendapat hasil manfaat yang maksimal bagi kulit.

Dilihat secara konsepnya, skin minimalism merupakan tren kecantikan yang memiliki prinsip less is better pada skincare. Dengan begitu, penggunaan sedikit produk skincare lebih baik dibandingkan menggunakan terlalu banyak produk.

Sebab, mengutip dari pernyataan dermatolog Melissa Kanchanapoomi pada Shape Magazine, melapiskan terlalu banyak skincare akan memperburuk masalah kulit dan akan menimbulkan masalah baru. Beberapa masalah baru yang akan ditimbulkan bisa berupa breakout, iritasi, kulit kering, kemerahan, dan masalah-masalah lainnya.

Dengan menerapkan skin minimalism dalam perawatan wajah, akan ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan. Apa saja itu? Berikut ini informasi terkait tujuh kelebihan skin minimalism seperti dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, Kamis (2/3).

1. Meminimalisir risiko iritasi kulit.

tren kecantikan skin minimalism  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Skin minimalism dapat meminimalisir risiko iritasi pada kulit. Penggunaan produk skincare yang berlebihan akan berpotensi menimbulkan iritasi pada wajah. Dengan menerapkan skin minimalism, kamu akan meminimalisir risiko iritasi yang dapat terjadi pada kulit.

2. Dapat diterapkan untuk semua jenis kulit.

tren kecantikan skin minimalism  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Skin minimalism bisa diterapkan untuk segala jenis kulit. Dengan catatan, pilihlah produk yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit. Tak perlu membeli banyak produk skincare, kamu hanya perlu memilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit. Jadi, nantinya skincare yang kamu gunakan bisa bekerja secara maksimal.

Mgg: Luthfiah Ulfiani

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES