Tips kembalikan kondisi kulit setelah breakout, cuma 2 langkah

Tips kembalikan kondisi kulit setelah breakout, cuma 2 langkah

Brilio.net - Breakout tidak hanya membuat penampilan menjadi kurang menarik, namun juga menimbulkan rasa nyeri. Hal ini jelas membuat si penderitanya tidak nyaman. Bahkan tak sedikit orang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Menurut informasi yang diperoleh briliobeauty.net dari Everyhealth, Rabu (30/11), breakout muncul disebabkan karena penggunaan skincare dan perawatan wajah yang tidak cocok, serta gaya hidup tidak sehat.

Walaupun begitu kamu tidak perlu khawatir. Kondisi kulit breakout ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya merawat wajah dengan menggunakan basic skincare. Cara ini dibagikan oleh akun TikTok @jennifersutionoo, 12 Agustus 2022.

Tips mengembalikan kondisi kulit.

Tips kembalikan kondisi kulit setelah breakout Berbagai sumber

foto: TikTok/@jennifersutionoo

Cara mengembalikan kondisi kulit setelah breakout ini memiliki rahasia tersendiri yaitu lebih memperhatikan skincare awal yang digunakan atau basic skincare. Nah, basic skincare yang dibagikan oleh @jennifersutionoo hanya terdapat dua langkah saja.

Tentunya dua langkah ini tidak terlalu sulit untuk kamu ikut. Kamu cukup merawat wajah dengan menggunakan cleanser dan moisturizer.

"Ini tips ala aku untuk balikin kondisi kulit," keterangan pada video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @jennifersutionoo, Rabu (30/11).

Tips kembalikan kondisi kulit setelah breakout Berbagai sumber

foto: TikTok/@jennifersutionoo

Cara pertama, bersihkan wajah menggunakan cleanser. Produk skincare yang satu ini mampu mengangkat semua kotoran yang mengendap pada pori-pori wajah, dan menghilangkan minyak. Dengan membersihkan wajah secara rutin menggunakan cleanser kondisi kulit wajah yang breakout dapat teratasi.

Tips kembalikan kondisi kulit setelah breakout Berbagai sumber

foto: TikTok/@jennifersutionoo

Setelah membersihkan wajah menggunakan cleanser langkah berikutnya yaitu menggunakan moisturizer nonkomedogenik tanpa kandungan fragrance. Produk skincare yang satu ini dapat membantu melembapkan kulit, mencegah munculnya jerawat, dan meningkatkan hidrasi pada kulit.

Dengan menggunakan basic skincare dari 2 produk skincare secara rutin, kondisi kulit wajah akan kembali sehat, halus, dan cerah. Sementara itu, video tersebut membuat sejumlah warganet penasaran untuk mencoba tips tersebut. Bahkan ada salah satu warganet yang sudah mencoba dan tips tersebut memberikan hasil yang diinginkan.

"Penasaran," tulis akun @zahraa|IG:zahramehe2020

"Jadi kepo nii," akun @siwiiutami berkomentar.

"Penasaran bgtt parah," komentar akun @MAUGLOWUP.

"Penasaran banget," akun @vivi|Ig:iamvvfbrn berkomentar.

"bagus bangett," tulis akun @naa?.

@jennifersutionoo Ini tips ala aku untuk balikin kondisi kulit #skincarehacks #cetaphilindonesia #awalibersamacetaphil @cetaphilindonesia Aesthetic - Tollan Kim

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES