Lebih hemat tanpa beli pil pemutih, begini cara meratakan warna kulit yang kusam pakai 1 jenis daun

Lebih hemat tanpa beli pil pemutih, begini cara meratakan warna kulit yang kusam pakai 1 jenis daun

Seperti video dari akun TikTok @faeruznanda pada 26 Agustus 2023, yang membagikan trik cerahkan kulit kusam memakai 1 jenis daun. Daun yang digunakan adalah daun kelor.

"pencerah alami," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @faeruznanda, Kamis (23/11).

Meratakan warna kulit yang kusam Berbagai sumber

foto: freepik.com

Daun kelor adalah salah satu tanaman herbal yang sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Namun ternyata daun kelor juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit lho. Seperti halnya memutihkan dan meratakan warna kulit yang kusam agar lebih cerah.

Ini karena kandungan berbagai vitamin dan asam amino dari daun kelor, dapat mendukung pertumbuhan sel kulit baru yang lebih cerah dan sehat. Bahkan vitamin C dalam daun kelor juga diklaim mampu mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit. Vitamin tersebut bekerja dengan cara menekan pembentukan melanin yang menjadi penyebab kulit kusam.

Meratakan warna kulit yang kusam Berbagai sumber

foto: TikTok/@faeruznanda

Cuma dengan daun kelor saja kamu bisa memutihkan kulit yang kusam, baik area wajah maupun bagian tubuh yang lain. Dengan penggunaan yang rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang lebih putih dan cerah merata. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. Beberapa tangkai daun kelor segar

Meratakan warna kulit yang kusam Berbagai sumber

foto: TikTok/@faeruznanda

Cara membuat dan menggunakan:

1. Petik beberapa tangkai daun kelor yang masih segar.
2. Ambil daun dan buang tangkainya.
3. Cuci daun kelor sampai bersih.
4. Tumbuk daun kelor sampai benar-benar lembut.
5. Aplikasikan pada bagian wajah atau tubuh lain yang mengalami kulit kusam.
6. Gosok-gosok dengan lembut kemudian diamkan selama 15-20 menit.
7. Bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap.
9. Gunakan masker daun kelor ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang cerah merata dan bebas kusam.

@faeruznanda pencerah alami #glowingalami #pencerahwajahalami #manfaatdaunkelor #daunkelor #serunya17an #pencerahkulitalami suara asli - Racun tiktokers - Faeruz Nanda

(brl/jad)

tags

STORIES