Lebih hemat tanpa beli pil pemutih, begini cara meratakan warna kulit yang kusam pakai 1 jenis daun

Lebih hemat tanpa beli pil pemutih, begini cara meratakan warna kulit yang kusam pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Kulit kusam menjadi salah satu tanda jika kamu kurang menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Pasalnya kulit kusam biasanya ditandai dengan kondisi kulit kering, gelap, warna kulit tidak merata, dan kehilangan cahaya alaminya. Jika terus dibiarkan, kulit akan rentan mengalami penuaan dini.

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kulit jadi kusam. Sebut saja paparan sinar matahari, polusi, tidak membersihkan kulit secara optimal, jarang melakukan eksfoliasi, membiarkan kulit kering, dan gaya hidup yang kurang sehat. Dari banyaknya faktor penyebab kulit kusam tersebut, paparan sinar matahari dan jarang melakukan eksfoliasi sehingga sel kulit mati menumpuk adalah penyebab paling utama.

Terlalu sering beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan perlindungan ekstra seperti pakaian yang panjang dan tabir surya, akan membuat kulit secara otomatis memproduksi melanin berlebih. Melanin ini yang akan bikin kulit jadi tampak gelap dan kusam. Sebenarnya, hal ini merupakan metode alami kulit sebagai upaya untuk melindungi dari efek buruk sinar matahari.

Sel kulit mati yang menumpuk juga jadi penyebab utama kulit tampak kusam. Ini karena regenerasi kulit akan terhambat sehingga proses perbaikan kulit juga akan melambat. Kulit kusam bisa menurunkan kepercayaan diri, wajar jika banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi masalah ini.

Selain menggunakan skincare, ada juga yang rela mengonsumsi pil pemutih dan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Padahal, ada cara yang lebih hemat dan aman lho. Karena kamu hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan alami untuk meratakan warna kulit yang kusam jadi lebih cerah.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES