Wajah tampak cerah dan nggak sayu, ini trik pudarkan lingkaran hitam di area mata pakai 1 jenis daun

Wajah tampak cerah dan nggak sayu, ini trik pudarkan lingkaran hitam di area mata pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Banyaknya kegiatan atau pekerjaan terkadang membuat kamu harus lembur. Dampaknya tentu saja bisa membuat jam tidur kamu berkurang. Tentunya, efek dari kurangnya istirahat adalah timbulnya lingkaran hitam di area mata atau biasa disebut dengan mata panda.

Penyebab munculnya lingkaran hitam tidak hanya itu saja. Adanya faktor lain seperti stress dan pola makan yang tidak sehat. Ketika dalam kondisi stress, tubuh mengalami kelelahan dan mengganggu sirkulasi darah. Kondisi itulah yang bisa menyebabkan mata panda muncul.

Munculnya mata panda ini membuat wajah menjadi tidak segar dan tampak sayu. Maka dari itu, masalah yang satu ini harus segera kamu atasi. Salah satu trik yang bisa kamu gunakan adalah memakai masker yang berasal dari satu jenis daun yaitu mint.

Daun yang satu ini memiliki sifat antiinflamasi yang bisa membantu mengatasi peradangan dan mengurangi pembengkakan. Tidak hanya itu, adanya menthol di dalam daun ini bisa memberikan efek segar pada kulit area mata dan mengurangi tampilan mata yang lelah.

Tak hanya menggunakan satu bahan saja, terdapat bahan tambahan lainnya yaitu yogurt, tepung beras, dan lemon. Ketiga bahan ini memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing. Yogurt mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit di sekitar mata. Kandungan probiotiknya juga membantu menjaga keseimbangan mikroflora kulit.

Lalu, tepung beras dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini lantaran tepung beras berguna sebagai eksfoliator alami. Sementara itu, lemon ini mengandung vitamin C dan asam sitrat yang bisa mencerahkan, mengatasi kulit iritasi, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES