Kulit kembali mulus, begini cara menghilangkan jerawat hanya dari 1 jenis buah

Kulit kembali mulus, begini cara menghilangkan jerawat hanya dari 1 jenis buah

Stroberi adalah buah yang mengandung banyak nutrisi penting, seperti vitamin C, antioksidan, dan asam salisilat. Kandungan vitamin C dalam stroberi membantu merangsang produksi kolagen, yang penting untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat. Antioksidan dalam stroberi melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dan membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Selain itu, asam salisilat yang terdapat dalam stroberi dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat, mengurangi kemunculan jerawat.

begini cara menghilangkan jerawat  Instagram

foto: freepik.com

Madu telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Madu memiliki sifat antimikroba yang kuat, sehingga dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Sifat antiinflamasi madu juga membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan meredakan kemerahan kulit. Selain itu, madu juga mengandung enzim dan asam lembut yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikannya sebagai eksfolian alami yang lembut. Dengan demikian, madu dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah jerawat baru.

begini cara menghilangkan jerawat  Instagram

foto: freepik.com

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi dan asam sitrat, yang memiliki sifat astringen. Vitamin C membantu merangsang produksi kolagen, yang diperlukan untuk regenerasi kulit yang sehat. Sementara itu, sifat astringen ekstrak lemon membantu mengencangkan pori-pori kulit, mengurangi minyak berlebih, dan mencegah penyumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Ekstrak lemon juga memiliki sifat pemutih alami yang membantu mengurangi bekas jerawat dan hiperpigmentasi pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaat efektif dari ketiga bahan alami tersebut, kamu cuma perlu mengikuti sedikit langkah di bawah ini:

Alat dan bahan:
1. 1 Buah stroberi
2. 1-2 Sendok teh madu
3. Air perasan lemon secukupnya
4. 1 Mangkuk bersih
5. Kapas secukupnya

Cara pembuatan:

begini cara menghilangkan jerawat  Instagram

foto: Instagram/creative_explained

1. Siapkan terlebih dahulu alat dan bahan-bahan di atas. Jangan lupa bersihkan mangkuk dan buah stroberi yang akan digunakan terlebih dahulu
2. Lepaskan daun dan tangkai stroberi terlebih dahulu dengan cara mendorong bagian dasarnya menggunakan sumpit.
3. Masukkan stroberi ke dalam mangkuk yang ada dan hancurkan hingga lembek menggunakan garpu.
4. Setelah hancur, masukkan madu dan perasan lemon ke dalam mangkuk tersebut. Aduk hingga merata.

begini cara menghilangkan jerawat  Instagram

foto: Instagram/creative_explained

5. Setelah rata, celupkan kapas ke dalam mangkuk berisi campuran tadi dan aplikasikan ke muka dengan gerakan memutar.
6. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilaslah menggunakan air bersih.
7. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal untuk kulit yang bebas jerawat dan glowing.

@creative_explained Strawberries for glowing skin! #strawberry #lifehacks #skincare #selfcare #beautyhacks #diy #skincareroutine original sound - Armen Adamjan

(brl/far)

tags

STORIES