Cara meremajakan kulit agar tampak awet muda pakai 3 jenis buah, auto bebas keriput dan garis halus

Cara meremajakan kulit agar tampak awet muda pakai 3 jenis buah, auto bebas keriput dan garis halus

Brilio.net - Siapa sih yang nggak mau punya kulit awet muda? Memiliki kulit cantik, sehat dan terlihat muda adalah dambaan kaum hawa. Kulit membutuhkan perawatan dan peremajaan. Peremajaan kulit merupakan suatu prosedur untuk mencegah, menghambat atau memperbaiki kulit yang sudah mulai berubah akibat bertambahnya usia dan mengembalikan ke keadaan kulit saat usia masih muda.

Namun sayangnya, seiring bertambahnya usia, kulit jadi rentan mengalami keriput dan mengendur. Kolagen dan elastin yang memberikan kekenyalan dan kekencangan pada kulit akan berkurang. Akibatnya, kulit menjadi semakin tipis dan terasa lebih kering, sehingga bisa menyebabkan terbentuknya keriput.

Ada banyak faktor yang memengaruhi proses penuaan pada kulit. Sebagai contoh, faktor genetik, kebiasaan perawatan wajah, stres, pola makan, dan banyak hal lainnya. Keriput akan muncul secara alami sebagai proses penuaan. Namun, ada berbagai cara meremajakan kulit yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit tampak awet muda, yaitu dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengonsumsi banyak cairan, dan berhenti merokok.

Seperti yang sudah dijelaskan, tak hanya menyebabkan keriput, menjalani gaya hidup tidak sehat dan terpapar sinar matahari atau polusi setiap hari bisa memicu penuaan dini. Agar keriput tidak muncul sebelum waktunya dan kulit tampak awet muda, ada beberapa cara meremajakan kulit yang bisa kamu lakukan. Salah satunya yang paling aman dan murah adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

Seperti unggahan video dari akun TikTok @eze_nwanyi1 pada (19/5) lalu. Dalam video itu, ia membagikan cara meremajakan kulit agar tampak awet muda pakai 3 jenis buah. Buah yang digunakan adalah mentimun, tomat, dan jeruk nipis. Pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu putih telur.

Cara meremajakan kulit agar tampak awet muda pakai 3 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Rejuvenate your skin and say goodbye to wrinkles with this homemade mask made with 100% natural products (Meremajakan kulit kamu dan mengucapkan selamat tinggal pada kerutan dengan masker buatan sendiri yang dibuat dengan produk alami 100%)," ungkapnya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @eze_nwanyi1, Sabtu (17/6).

(brl/wen)

tags

STORIES