Kulit auto mulus, ini trik merawat wajah iritasi akibat jerawat pakai masker dari 3 bahan dapur

Kulit auto mulus, ini trik merawat wajah iritasi akibat jerawat pakai masker dari 3 bahan dapur

Oatmeal yang mengandung asam amino dapat memperkuat lapisan permukaan kulit, sehingga tidak mudah teriritasi radikal bebas termasuk sinar matahari. Untuk mengatasi masalah tersebut, oatmeal dapat menjadi salah satu alternatif kandungan masker wajah hingga krim malam. Manfaat oatmeal untuk wajah dapat merangsang regenerasi sel agar kulit yang teriritasi tergantikan dengan sel kulit yang baru.

Manfaat oatmeal untuk wajah selanjutnya ialah dapat menyerap minyak berlebih pada kulit dan membantu mengatasi jerawat. Oatmeal juga mengandung seng yang mengurangi peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Sedangkan kuning telur, dipercaya memberikan khasiat untuk tubuh serta untuk wajah. Mengandung kandungan nutrisi yang tinggi, kuning telur sangat baik dikonsumsi. Kuning telur sendiri mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Kandungan dari kuning telur adalah lemak, protein, serta 7 jenis vitamin. Kuning telur mengandung vitamin A dan zinc yang tinggi. Dua nutrisi penghalau jerawat, jadi gunakan masker kuning telur untuk wajah sebagai salah satu metode perawatan kulit alami.

Madu juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi iritasi akibat jerawat di wajahmu. Hal ini karena madu memiliki sifat antiinflamasi yang dapat menenangkan kulit iritasi, seperti akibat jerawat meradang. Selain itu, madu juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit agar terhindar dari kering dan iritasi.

Dengan ketiga bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah. Masker ini akan sangat bermanfaat untuk menenangkan dan mengurangi iritasi pada wajahmu. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik merawat wajah iritasi akibat jerawat pakai masker dari 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@prettywithlee

Bahan:

1. Oatmeal secukupnya.
2. 1 butir kuning telur.
3. Madu secukupnya.

Trik merawat wajah iritasi akibat jerawat pakai masker dari 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@prettywithlee

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah lalu aduk merata.
2. Aduk hingga berbentuk seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara merata dan diamkan selama 15-20 menit.
4. Bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin.
5. Gunakan masker ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@prettywithlee DIY OATMEAL MASK ! If you have acne irritation give this mask a try I bet you have the ingredients home #tiktokpartner #learnontiktok #diyfacemask original sound - Lee

(brl/lea)

tags

STORIES