Kulit auto mulus, ini trik merawat wajah iritasi akibat jerawat pakai masker dari 3 bahan dapur

Kulit auto mulus, ini trik merawat wajah iritasi akibat jerawat pakai masker dari 3 bahan dapur

Brilio.net - Bagi pemilik kulit sensitif biasanya lebih sering mengalami iritasi kulit. Ketika kulit wajah mengalami iritasi, biasanya kamu akan merasa gatal, kulit bersisik, kering, dan berwarna kemerahan. Iritasi kulit wajah juga bisa menimbulkan rasa perih atau nyeri. Iritasi kulit wajah adalah kondisi penyakit pada kulit ketika lapisan terluarnya yang sensitif terkena paparan zat alergen tertentu.

Misalnya, penggunaan sabun, udara panas, hingga pola hidup tidak bersih. Iritasi kulit wajah bisa muncul secara tiba-tiba tanpa kamu sadari. Adanya kemerahan di wajah membuat sebagian orang jadi kurang merasa percaya diri dengan penampilannya. Tak sedikit pula yang merasa panik lalu mencoba bermacam-macam produk skincare tanpa memperhatikan terlebih dahulu kandungan apa saja di dalamnya.

Justru hal tersebut malah menyebabkan kemerahannya tak kunjung sembuh karena kurang hati-hati dalam merawatnya. Bahkan malah memperparah keadaan wajah hingga menyebabkan breakout. Selama terjadinya breakout, folikel rambut akan terisi dengan sel kulit mati, sebum, dan terkadang bakteri juga termasuk di dalamnya.

Bakteri yang terus menempel akan menyebabkan pembengkakan, kemerahan, hingga peradangan. Akibatnya, pori-pori akan menjadi tersumbat dan menyebabkan peradangan dan iritasi. Padahal, jika wajahmu termasuk kulit yang sensitif dan mudah berjerawat, menjaga kebersihan wajah dan selektif dalam memilih skincare adalah hal yang sangat penting.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan konsultasi di klinik kecantikan dengan ahlinya. Kamu juga bisa meringankan iritasi yang terjadi di wajahmu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @prettywithlee pada (26/5/2020) lalu.

Dalam video tersebut, pemilik akun memberikan trik merawat wajah iritasi akibat jerawat pakai masker dari 3 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah oatmeal, kuning telur, dan madu.

"DIY OATMEAL MASK ! If you have acne irritation give this mask a try I bet you have the ingredients home (MASKER OATMEAL DIY! Jika kamu mengalami iritasi jerawat, cobalah masker ini, saya yakin kamu memiliki bahan-bahannya di rumah)," kata pemilik akun sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @prettywithlee, Rabu (17/5).

Trik merawat wajah iritasi akibat jerawat pakai masker dari 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES