Kulit auto cerah dan lembap, begini trik atasi hiperpigmentasi pakai masker dari 2 bahan dapur

Kulit auto cerah dan lembap, begini trik atasi hiperpigmentasi pakai masker dari 2 bahan dapur

Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam madu, bisa membantu menghambat proses hiperpigmentasi di kulit yang disebabkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari.

Antioksidan yang ada di dalam madu ini, bisa membantu memperbaiki jaringan lapisan kulit, yang rusak akibat paparan radikal bebas. Madu juga bisa membantu mempertahankan elastisitas kulit wajah.

Sedangkan manfaat kunyit untuk kulit wajah berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya. Kunyit diketahui memiliki kandungan vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor dan sebagainya. Kunyit juga memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba. Senyawa inilah yang memberikan khasiat bagi kulit wajah.

Seperti disebutkan sebelumnya, kunyit memiliki senyawa yang bersifat antioksidan dan antiradang. Kombinasi zat ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. Kunyit dianggap sebagai bahan ampuh untuk mencerahkan kulit wajah. Sifat antioksidan di dalamnya dapat mengurangi bintik hitam, noda dan hiperpigmentasi.

Dengan kedua bahan tersebut kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah guna mengatasi masalah hiperpigmentasi di wajahmu. Jika digunakan secara rutin wajahmu akan tampak lebih cerah dan lembap. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik atasi hiperpigmentasi pakai masker dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@arshiamoorjani

Bahan:

1. 1 sendok makan madu.
2. Sejumput bubuk kunyit.

Cara membuat:

1. Campurkan kedua bahan tersebut kedalam wadah lalu aduk sampai merata.
2. Aplikasikan keseluruh wajah yang sudah bersih dan diamkan selama 10-15 menit.
3. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
4. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu.
5. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Trik atasi hiperpigmentasi pakai masker dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@arshiamoorjani

@arshiamoorjani Honey and turmeric face mask for the win!!! Love love this DIY! #facemask #diyfacemask #turmericmask original sound - Arshiamoorjani

(brl/lea)

tags

STORIES