Kulit auto cerah dan lembap, begini trik atasi hiperpigmentasi pakai masker dari 2 bahan dapur

Kulit auto cerah dan lembap, begini trik atasi hiperpigmentasi pakai masker dari 2 bahan dapur

Brilio.net - Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami permasalahan kulit. Salah satunya adalah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan kondisi saat kulit berubah warna menjadi lebih gelap dari area sekitarnya. Gangguan ini tidak menimbulkan rasa sakit atau gatal, tapi dapat mengganggu penampilan.

Hiperpigmentasi terjadi ketika sel kulit mengalami peningkatkan produksi melanin. Ini adalah zat pewarna alami atau pigmen yang menyebabkan perubahan warna jadi lebih gelap. Dampaknya, kulit terlihat lebih hitam, coklat atau abu-abu.

Hiperpigmentasi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti peradangan pada kulit, paparan sinar matahari terlalu sering dan lama, penuaan kulit, penggunaan obat-obat tertentu, semisal pil KB, kehamilan, hingga hemokromatosis.

Kebanyakan wanita lebih memilih untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi dengan menutupinya menggunakan produk makeup. Padahal, dengan perawatan kulit dan penggunaan produk skincare yang tepat, masalah kulit wajah ini bisa teratasi, lho. Tak hanya itu saja, bahkan kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi permasalahan kulit yang satu ini.

Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @arshiamoorjani pada (31/3) lalu. Video unggahan tersebut berisi tentang trik atasi hiperpigmentasi pakai masker dari 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah madu dan bubuk kunyit.

"Honey and turmeric face mask for the win!!! Love love this DIY!" katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @arshiamoorjani, Rabu (10/5).

Trik atasi hiperpigmentasi pakai masker dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain dikonsumsi, madu juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Karena kandungannya bersifat sebagai antioksidan, antiinflamasi, dan antibakteri. Madu juga mengandung natrium, asam amino, zat besi, zink, kalsium, vitamin A dan vitamin D.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES