Jangan sampai salah pilih, ini 9 jenis bedak dan fungsinya yang perlu kamu ketahui

Jangan sampai salah pilih, ini 9 jenis bedak dan fungsinya yang perlu kamu ketahui

1. Loose powder

Jenis bedak dan fungsinya Istimewa

foto: www.makeoverforall.com

Salah satu fungsi utama loose powder adalah mengontrol kilap dan minyak berlebih pada wajah. Saat kulit menghasilkan minyak berlebih, terutama di zona T seperti dahi, hidung, dan dagu, wajah dapat terlihat berkilau. Dengan menggunakan loose powder, kamu dapat mengatasi masalah ini dengan menyerap minyak berlebih dan memberikan tampilan matte yang natural.

2. Compact powder

Jenis bedak dan fungsinya Istimewa

foto: freepik.com

Compact powder membantu menghaluskan tekstur kulit, memberikan efek optik yang mengaburkan garis halus, pori-pori yang terlihat besar, atau permukaan kulit yang kasar. Dengan menggunakan compact powder, kulit tampak lebih halus, lebih lembut, dan memberikan tampilan yang lebih rata.

3. Two way cake

Jenis bedak dan fungsinya Istimewa

foto: luxcrime.com

Salah satu keunggulan bedak two-way cake adalah mem buat makeup kamu menjadi tahan lama. Gunakan bedak two way cake setelah aplikasi foundation, concealer, dan produk makeup lainnya. Bedak two-way cake ini akan membantu menahan makeup dengan baik dan menghindari makeup menjadi cepat luntur. Sehingga makeup kamu tetap terlihat segar dan rapi sepanjang hari, tanpa perlu retouching berulang kali.

4. Translucent powder

Jenis bedak dan fungsinya Istimewa

foto: www.ultimaii.com

Translucent powder merupakan bedak yang memiliki warna putih. Bedak jenis ini dapat mengontrol kilap pada wajah dan mengecilkan tampilan pori. Karena warnanya yang putih, bedak ini tidak akan merubah warna complexion kamu lho. Selain itu translucent powder juga ampuh untuk menjaga makeup kamu agar tidak mudah luntur.

5. Mineral powder

Jenis bedak dan fungsinya Istimewa

foto: silkycosmetics.com

Bedak ini memiliki tekstur yang halus dan ringan saat diaplikasikan, sehingga memberikan tampilan yang lebih alami dan tidak memberatkan kulit. Mineral powder biasanya memberikan cakupan yang sheer hingga medium, yang cocok untuk mereka yang menginginkan tampilan yang lebih ringan dan natural. Selain itu mineral powder dapat menyerap minyak berlebih dan membuat kulit tampak lebih matte dan segar.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES