Jangan asal pakai, begini 5 cara gunakan face roller yang benar agar wajah tampak cerah

Jangan asal pakai, begini 5 cara gunakan face roller yang benar agar wajah tampak cerah

Brilio.net - Merawat kecantikan kulit wajah tidak hanya menggunakan produk skincare saja. Namun, perawatan kecantikan juga bisa diimbangi dengan menggunakan alat kecantikan, salah satunya adalah face roller. Alat kecantikan yang satu ini kini menjadi alat populer yang bisa digunakan untuk merawat kulit. Hal ini lantaran, face roller memiliki kegunaan utama yaitu meningkatkan sirkulasi, mengencangkan kulit, dan mengatasi bengkak pada wajah.

Biasanya face roller ini berasal dari bahan yang terbuat dari kristal, seperti batu giok dan kuarsa. Di sisi lain, face roller ini dilengkapi dengan sebuah pegangan yang mempermudah ketika digunakan. Semantara itu, face roller ini memiliki rol yaitu satu lebih besar dan satunya lebih kecil yang berada di kedua ujung pegangan.

Dikutip briliobeauty.net dari Medical News Today, Senin (9/1) face roller ini memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan kulit. Terdapat beberapa manfaat yaitu memperlancar aliran darah, mengurangi bengkak, meningkatkan suasana hati, dan mengencangkan kulit.

Begitu banyak manfaat penggunaan face roller bagi kecantikan kulit. Walaupun begitu, kamu harus menggunakan face roller dengan benar. Namun, belum banyak yang tahu mengenai penggunaan face roller yang benar. Lantas bagaimana cara menggunakan face roller yang bisa kamu ikut? Berikut ini lima cara menggunakan face roller yang bisa kamu terapkan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (9/1).

1. Gunakan rangkaian produk skincare.

cara gunakan face roller Berbagai sumber


foto: Freepik.com

Tahapan pertama yang perlu kamu lakukan sebelum menggunakan face roller adalah menggunakan serangkaian produk skincare. Kamu bisa menggunakan produk skincare, seperti serum, minyak, pelembap, ataupun masker. Pengaplikasian serangkaian skincare ini sebelum menggunakan face roller ini bertujuan agar wajah lebih licin, sehingga mempermudah penggunaan face roller.

2. Mulai memijat.

cara gunakan face roller Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Pada tahap berikutnya kamu bisa mulai memijat wajah menggunakan face roller. Mulailah memijat dari dagu, lalu dari tengah ke luar dan ke atas dan pipi. Setelah itu, pada bagian tengah buat gulungan dengan sapuan di bawah dagu ke arah tulang rahang. Lalu, pijat pada ke arah luar ke bagian leher.

Setelah itu gerakan pada area tengah bagian leher. Lalu gulir ke arah atas dan ke luar. Setelah itu, lanjutkan dengan memijat area wajah.

3. Pijat pada bagian area mata.

cara gunakan face roller Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Pada area mata kamu bisa gulung secara perlahan ke arah sekitar rongga mata. Lalu, mulailah pada bagian tepi atasi di antara alis dan gerakan ke luar. Setelah itu putar bagian atas dan arah kan ke bawah mata. Lalu, tarik ke arah saluran keluarnya air mata.

4. Bagian dahi.

cara gunakan face roller Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Langkah berikutnya yaitu pijat pada bagian dahi. Mulailah dari tengah dahi, lalu gerakan ke arah kiri atau kanan. Setelah itu, gerakan mulai dari garis rambut dan gulir ke arah telinga.

5. Bagian hidung, bibir, dan dagu.

cara gunakan face roller Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bagian berikutnya adalah memijat menggunakan face roller pada tiga bagian wajah, seperti hidung, bibir, dan dagu. Untuk melakukan perawatan wajah pada bagian ketiga ini kamu bisa menggunakan face roller dengan ukuran yang agak besar. Kamu bisa mulai dari hidung ke telinga. Setelah itu, lanjutkan ke arah bibir atas, bibir bawah, dan dagu. Setelah dari dagu, gulir dan ikuti sepanjang garis rahang hingga di bawah cuping telinga.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES