Hilang dalam hitungan jam, ini cara hilangkan bintik hitam di wajah pakai 1 jenis karbo

Hilang dalam hitungan jam, ini cara hilangkan bintik hitam di wajah pakai 1 jenis karbo

Brilio.net - Bintik hitam atau hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana kulit mengalami perubahan warna berupa titik-titik gelap yang muncul di beberapa area tubuh, seperti tangan dan wajah. Penyebab utamanya dikarenakan adanya paparan sinar matahari yang berlebihan pada kulit.

Sinar UV pada matahari ini jika mengenai kulit secara langsung, bisa merangsang produksi melanin atau pigmen pemberi warna kulit alami. Nah, ketika kulit ini terpapar, melanin mengumpul pada area kulit tertentu. Pada tahapan inilah bintik-bintik hitam mulai terlihat dengan jelas.

Tak hanya itu, hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, penuaan kulit menjadi salah satu penyebab timbulnya bintik hitam. Pasalnya, seiring dengan bertambahnya usia seseorang, produksi melanin tidak menyebar secara merata pada kulit. Ini lah yang menyebabkan hiperpigmentasi muncul.

Untuk menghilangkan bintik hitam di wajah, caranya adalah melakukan perawatan secara rutin. Kamu bisa menggunakan perawat dengan bahan alami. Selain mudah dan murah, bahan alami ini tak kalah ampuh dengan produk skincare.

(brl/wen)

tags

STORIES