Hempas plak dan noda, ini trik memutihkan gigi kuning pakai ramuan dari 1 bahan pewarna alami

Hempas plak dan noda, ini trik memutihkan gigi kuning pakai ramuan dari 1 bahan pewarna alami

Kunyit dipercaya bermanfaat untuk membantu memutihkan gigi. Ini tak lepas dari kandungan kurkumin di dalamnya. Bahan aktif ini banyak terdapat di dalam kunyit. Kurkumin memiliki khasiat sebagai antibakteri, antioksidan, antiinflamasi, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kunyit menjadi salah satu bahan yang dapat digunakan untuk peradangan akibat bakteri. Sifat antiplak dan antiinflamasi dari kurkumin dalam kunyit mampu mengontrol jumlah bakteri dan mencegah peradangan dalam rongga mulut.

Sementara manfaat minyak kelapa untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut rupanya sudah dikenal sejak zaman dahulu. Pemanfaatan ini dikenal dengan istilah oil pulling yang pertama kali ditemukan di India. Meski tidak bisa digunakan sebagai satu-satunya perawatan pada masalah gigi, kandungan asam laurat yang mencapai 50 persen dalam minyak kelapa terbukti dapat mencegah beragam masalah pada gigi.

Asam laurat merupakan jenis asam lemak yang paling efektif untuk membunuh bakteri dibandingkan jenis asam lainnya. Minyak kelapa mungkin tidak dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara langsung. Namun, minyak kelapa memiliki manfaat sebagai pembunuh bakteri dan pencegahan gigi berlubang. Artinya, cairan ini juga mencegah perubahan warna gigi yang menyertai kondisi tersebut.

Hanya dengan kedua bahan tersebut, kamu bisa membuat ramuan untuk membantu memutihkan gigi kuning. Sehingga kamu bisa lebih percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan gigi putih secara alami tanpa veneer gigi. Yuk simak cara membuatnya berikut ini.

Trik memutihkan gigi kuning pakai ramuan dari 1 bahan pewarna alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

Bahan:

1. 1 sendok makan minyak kelapa
2. 1/4 sendok teh bubuk kunyit

Cara membuat:

Trik memutihkan gigi kuning pakai ramuan dari 1 bahan pewarna alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

1. Campurkan kedua bahan tersebut pada wadah.
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan ramuan ini pada gigi menggunakan sikat gigi.
4. Gosok-gosok perlahan seperti saat sedang menyikat gigi.
5. Kumur menggunakan air sampai bersih lalu lanjutkan dengan sikat gigi memakai pasta gigi.
6. Kumur-kumur kembali sampai bersih.
7. Lakukan cara ini secara rutin setiap pagi untuk hasil yang optimal.

@madinashrienzada Teeth Whitening magic! #teethwhitening #teethcare #teethtok #diy #reels #hacks #fyp Escapism. - Super Sped Up - RAYE

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES