Cuma pakai 3 jenis buah, begini cara memutihkan gigi kuning secara alami

Cuma pakai 3 jenis buah, begini cara memutihkan gigi kuning secara alami

Brilio.net - Gigi yang putih dan bersih mampu meningkatkan rasa percaya diri khususnya saat berhadapan dengan orang lain. Bahkan demi mendapatkan gigi yang putih tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan bujet lebih untuk melakukan perawatan khusus. Namun terkadang karena gaya hidup dan kurangnya menjaga kebersihan, gigi bisa berubah menguning.

Perubahan warna gigi mungkin terjadi secara bertahap sehingga tanpa sadar, kamu mulai menyadari bahwa gigi tampak kekuningan. Penyebab gigi kuning pada dasarnya adalah terkikisnya enamel luar gigi sehingga menyebabkan dentin yang berwarna kekuningan di bawahnya jadi terlihat. Dentin adalah lapisan kedua pada gigi di bawah enamel luar.

Lapisan enamel gigi juga akan semakin mudah untuk menipis jika kamu sering mengonsumsi makanan dan minuman tertentu, merokok, dan tidak melakukan perawatan gigi dengan baik. Kandungan kromogen atau zat warna dalam makanan dan minuman adalah salah satu penyebab utama gigi kuning.

Zat warna ini dapat menyebabkan noda pada lapisan enamel gigi. Begitu pula dengan tingkat keasaman makanan dan minuman, karena kadar asam yang tinggi dapat mengikis lapisan tersebut.

Cara memutihkan gigi kuning pakai 3 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@creative_explained

Jika kamu merupakan salah satu orang yang mengalami perubahan warna gigi jadi menguning, tak perlu khawatir, kamu bisa lho memutihkannya kembali dengan memanfaatkan bahan-bahan alami disekitarmu. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @creative_explained. Dalam video yang dibagikan pemilik akun, kamu bisa memutihkan gigi kuning secara alami hanya pakai 3 jenis buah. Buah-buahan yang digunakan adalah mentimun, kiwi, dan lemon.

"How to save money & whiten your teeth! (Bagaimana cara menghemat uang & memutihkan gigi kamu!)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @creative_explained, Rabu (22/2).

Berdasarkan strukturnya, buah mentimun yang berserat ini mampu membantu menghilangkan sisa makanan yang menempel pada permukaan gigi. Timun juga memiliki kandungan air yang banyak, sehingga akan memaksimalkan dalam membersihkan sisa makanan.

Cara memutihkan gigi kuning pakai 3 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@creative_explained

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES