Cukup pakai 2 bahan alami, simak cara membuat body scrub untuk cerahkan kulit

Cukup pakai 2 bahan alami, simak cara membuat body scrub untuk cerahkan kulit

Brilio.net - Menjaga kecantikan kulit tidak hanya difokuskan pada kulit wajah saja. Tetapi bagian tubuh, seperti tangan dan kaki juga membutuhkan perawatan yang intens. Hal ini perlu dilakukan agar kecantikan kulit tubuh tetap terjaga. Nah, salah satu perawatan yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan body scrub.

Body scrub atau lulur ini merupakan perawatan tubuh yang sudah digunakan semenjak dulu. Biasanya body scrub ini dibuat dari bahan dasar, seperti kopi, garam, dan gula. Dilansir briliobeauty.net dari Healthline pada, Sabtu (14/1) berdasarkan seorang ahli dermatologi dan ahli estetika bernama Kavita Mariawalla, MD, FAAD menjelaskan bahwa body scrub ini bisa digunakan untuk merawat kulit kering ketika musim dingin berlangsung.

Di sisi lain, body scrub bekerja dengan cara melakukan eksfoliasi dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Maka dari itu, tidak heran perawatan ini bisa membuat kulit kamu menjadi tampak cerah, halus, dan sehat. Tidak hanya itu, body scrub ini juga bisa melembapkan, menghaluskan, meratakan warna kulit, dan mencegah pertumbuhan rambut.

Itulah manfaat menggunakan body scrub yang bisa kamu dapatkan. Sementara itu, kamu bisa mendapatkan body scrub dengan mudah di toko kecantikan. Namun, tak ada salahnya jika kamu membuat body scrub sendiri dari bahan alami.

Cara membuat body scrub dari bahan alami ini bisa kamu sontek dari akun TikTok @everythingahnika yang membagikan cara membuat body scrub. Membuat body scrub ini hanya perlu dua bahan alami saja.

cara membuat body scrub Berbagai sumber

foto: TikTok @everythingahnika

Cara pertama yang perlu kamu persiapkan adalah dua cup gula pasir dan coconut oil atau minyak kelapa. Kedua bahan alami tersebut memiliki manfaatnya masing-masing. Dilansir dari Skinstore pada, Sabtu (14/1) gula memberikan sejumlah manfaat, seperti melembutkan, mencegah penuaan dini, dan menyeimbangkan pH kulit. Sedangkan coconut oil menjadi bahan alami yang sudah tidak asing lagi bagi kecantikan. Pasalnya, coconut oil atau minyak kelapa ini memberikan manfaat, salah satunya yaitu melembapkan dan merawat wajah berjerawat.

cara membuat body scrub Berbagai sumber

foto: TikTok @everythingahnika

Sementara itu, cara kedua yang perlu kamu lakukan adalah campurkan kedua bahan tersebut dengan menggunakan blender. Jika sudah, masukan kombinasi bahan tersebut ke dalam sebuah wadah bersih.

cara membuat body scrub Berbagai sumber

foto: TikTok @everythingahnika

Lalu, berikan kurang lebih dua hingga lima tetes essential oil ke dalam campuran bahan tersebut. Nah, essential oil ini memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan kulit, seperti membersihkan, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, dan mencegah penuaan dini.

cara membuat body scrub Berbagai sumber

foto: TikTok @everythingahnika

Setelah itu, aduk kembali kombinasi bahan tersebut hingga tercampur rata dan memiliki tekstur seperti cream. Langkah terakhir yaitu masukan kombinasi bahan alami tersebut ke sebuah wadah kecil untuk menyimpan body scrub tersebut. Dengan begitu, body scrub yang terbuat dari bahan alami itu pun siap untuk digunakan.

Lantas video yang menunjukkan cara membuat body scrub hanya menggunakan dua bahan alami itu pun mencuri perhatian netizen. Bahkan, sejumlah netizen tertarik untuk membuat body scrub tersebut.

"Baru saja membuat ini, BENAR-BENAR SANGAT BAIK!! Saya juga menambahkan sedikit madu!" tulis akun @tarin.

"Saya baru saja menyelesaikannya dan itu luar biasa Saya menyukainya," komentar akun @"Maya.

"Saya baru saja membuat ini dan memasukkan minyak lavender dan kuncup bunga lavender ke dalamnya dan baunya sangat enak," akun @Violet_twin1 berkomentar.

"Berapa banyak masing-masing yang Anda tambahkan?" tanya akun @MadsenAnn.

"2:1 parts sugar:oil so I added 1 cup sugar and 1/2 cup coconut oil and about 10 drops of essential oil," jelas pemilik akun.

@everythingahnika I used to make sugar scrubs often but they were so harsh because the sugar was too rough. Enter this little blender trick and its a total game changer! This silky smooth scrub is awesome at gently exfoliating and moisturizing (again, wouldnt use on the face) and is now a shower essential for me . Let me know if you make it and what you think! #easydiy #diyproject #diybodyscrub #selfcare #selfcaretiktok #giftideas #diy #homemade #fyp Steven Universe - L.Dre

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES