Hanya pakai 4 bahan dapur, ini cara atasi hiperpigmentasi tangan dan kaki akibat sinar matahari

Hanya pakai 4 bahan dapur, ini cara atasi hiperpigmentasi tangan dan kaki akibat sinar matahari

Sementara kunyit bubuk diklaim mampu mengatasi masalah kulit kusam dan hiperpigmentasi. Kunyit mempunyai kandungan zat anti radang, antioksidan, dan juga antibakteri yang ada di dalamnya. Sehingga kandungan bahan tersebut dapat membuat kulit lebih cerah secara alami dengan cara yang mudah.

Begitupun dengan kopi bubuk mengandung beragam zat yang memiliki efek antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Berkat kandungan tersebut, kopi baik digunakan untuk membersihkan, mencerahkan, dan memutihkan kulit yang tampak kusam, hingga masalah hiperpigmentasi.

Berbagai riset juga menyebutkan bahwa penggunaan kopi sebagai skincare alami terlihat dapat mencegah dan membantu mengatasi jerawat, memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari atau sinar UV, memudarkan bintik hitam atau flek di kulit, dan mencegah keriput di kulit akibat penuaan dini.

Cara atasi hiperpigmentasi tangan dan kaki pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@netty024

Sedangkan susu mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin A, vitamin D, dan asam laktat. Kandungan asam laktat pada susu diyakini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam.

Inilah mengapa ada banyak produk pencerah kulit yang menggunakan asam laktat atau susu sebagai agen pencerahnya. Asam laktat memang dapat mengelupas lapisan kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam.

Bahan-bahan di atas dapat kamu manfaatkan untuk membuat lulur guna mengatasi hiperpigmentasi pada kulit akibat paparan sinar matahari. Membuatnya pun cukup mudah, pertama, masukkan tepung beras dan kopi bubuk dengan perbandingan 2:1. Setelah itu, tambahkan 1 sendok makan kunyit bubuk dan susu secukupnya.

Cara atasi hiperpigmentasi tangan dan kaki pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@netty024

Lalu, aduk bahan-bahan tersebut sampai merata dan berbentuk seperti pasta. Kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada kaki dan tanganmu dengan merata dan gosok-gosok perlahan dengan gerakan memutar. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

Cara atasi hiperpigmentasi tangan dan kaki akibat sinar matahari pakai 4 bahan dapur ini sontak viral dan mendapatkan beragam respon dari warganet. Hingga saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali dan menuai lebih dari 1.400 komentar.

"aku juga make emang bagus bgt di kulit oyy," ungkap pemilik akun @user3546680162719.

"di aku ampuh banget," kata akun @safiraamritambu132.

"terimakasih kak tutorialnya," celetuk pemilik akun @lutfiana_87.

@netty024 Balas @riskarsmwti28 Racik sendiri.Tepung beras+kopi bubuk+kunyit bubuk+Susuberuang#MySpotlessSkinStory #fyp #kulitputih #fypgakni #lulurviral #fy DJ Merayu - ..

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES