Hanya pakai 3 bahan dapur, begini cara atasi biduran secara alami agar tidak gatal dan membekas

Hanya pakai 3 bahan dapur, begini cara atasi biduran secara alami agar tidak gatal dan membekas

Sementara minyak zaitun sangat bagus sebagai pelembap. Kaya vitamin E, membantu menyembuhkan dan memperbaiki kulit setelah masalah alergi dan mengurangi rasa gatal. Obat ini paling baik jika dibandingkan dengan pelembap berbahan kimia.

Zat yang dimiliki minyak zaitun, linoleic acid, merupakan sebuah zat yang mampu menjaga air menguap. Sehingga, zat ini amat baik untuk digunakan sebagai pelembap kulit. Bukan hanya saat mengalami biduran saja, minyak yang satu ini juga dapat digunakan secara rutin. Oleh karena itu, minyak zaitun adalah bahan dapur yang harus ada di dapur. Yuk cek harga termurah minyak zaitun sesuai kantongmu di bawah ini.

Begitupun dengan garam dapur yang kaya akan magnesium sulfat sehingga dapat mengobati gatal-gatal pada kulit dan menyejukkannya. Sifat antiinflamasi dari garam sangat baik untuk mengobati infeksi kulit. Garam juga mengandung antibakteri yang dapat menyingkirkan jamur pada kulit secara permanen.

Cara atasi biduran secara alami pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@erolfatimah

Caranya simpel, siapkan 1 batang lidah buaya. Setelah itu, kupas kulitnya dan ambil bagian dagingnya saja, kemudian cuci dengan air bersih. Jika tidak punya lidah buaya alami, kamu juga bisa menggunakan aloe vera gel. Tekan-tekan sampai daging lidah buaya keluar lendirnya.

Lalu, tambahkan 1/2 sendok makan garam dapur dan 2 sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa. Aduk ketiga bahan tersebut sampai merata dan aplikasikan pada bagian kulit yang mengalami biduran. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

Cara atasi biduran secara alami pakai 3 bahan dapur ini sontak viral dan menuai beragam respon dari warganet. Hingga artikel ini ditulis, video unggahannya sudah ditonton sebanyak 13,6 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

"cara penyimpanan ny mbak.. bisa bertahan brpa lama.. soalny aku lg ngalamin bidurn," tanya akun @irajayana57.

"Bikin dikit aja kak dan oleskan terus berkali2," jawab pemilik akun.

@erolfatimah Ini obat herbal buat biduran #biduran #obatherbal #obattradisional #biduran #obatalami Full Senyum Sayang - Evan Loss

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES