Hanya pakai 3 bahan alami, ini cara membuat micellar water agar wajah bersih dan lembap

Hanya pakai 3 bahan alami, ini cara membuat micellar water agar wajah bersih dan lembap

Nah, sebagai solusinya kamu bisa membuat micellar water sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @rythaa14 pada (15/10/2021) lalu. Melalui video tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat micellar water agar wajah bersih dan lembap pakai 3 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah air mawar, aloe vera gel, dan minyak zaitun.

"DIY micellar water," tulisnya sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rythaa14, Rabu (22/2).

Selain membuat riasan jadi lebih sempurna, air mawar ternyata juga bermanfaat untuk membantu membersihkan sisa makeup waterproof pada area mata dan bibir tanpa mengakibatkan iritasi. Air mawar yang telah melalui proses pengolahan menjadi minyak esensial, memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengusir radikal bebas yang membahayakan kulit.

Cara membuat micellar water pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@rythaa14

Produk tersebut juga dapat mencegah penyumbatan pada pori, sehingga kulit wajah terlihat selalu segar, sehat, dan cerah. Begitupun dengan aloe vera gel yang aman digunakan untuk membersihkan makeup di wajah. Tak hanya membersihkan, aloe vera gel juga mampu melembapkan wajah sekaligus menyegarkannya.

Sementara minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang ampuh mengangkat riasan di wajah. Minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki manfaat antioksidan yang baik. Kalau kamu menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih makeup, wajah akan lebih ternutrisi dan lembap.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan, kini saatnya kamu membuat micellar water sendiri. Caranya, tuangkan air mawar secukupnya pada sebuah mangkuk. Lalu tambahkan aloe vera gel dan minyak zaitun dengan perbandingan 1:1. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur rata. Masukkan kedalam botol penyimpanan, dan micellar water buatanmu siap untuk digunakan.

Cara membuat micellar water pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@rythaa14

Cara membuat micellar water agar wajah bersih dan lembap pakai 3 bahan alami ini sontak mengundang beragam respon dari warganet. Hingga kini videonya sudah dilihat sebanyak 400,9 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 80 komentar.

"ok nanti dcoba semua bahan saya ada..heee," tulis pemilik akun @susan.msi.

"perawatan muka sebelum tidur malam dan membuat kulit menjadi lembab ...dan mengangkat sel kulit mati," kata akun @sumimanies.

"Aku aja pakek itu kak enak pas buat musim dingin kenyal d pipi," celetuk pemilik akun @mbak_baweel.

@rythaa14 #racikan DIY micellar water#fyp ig Nff_07 #foryourpage suara asli - __ - __

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES