Hanya pakai 3 bahan alami, ini cara membuat micellar water agar wajah bersih dan lembap

Hanya pakai 3 bahan alami, ini cara membuat micellar water agar wajah bersih dan lembap

Brilio.net - Agar wajah tetap sehat, bersih, dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit, membersihkan wajah adalah hal yang wajib dilakukan. Setelah beraktivitas seharian, banyak debu yang mungkin menempel di kulit wajah kamu. Untuk itu, kamu perlu produk pembersih wajah yang bisa membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah.

Salah satu produk yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah adalah micellar water. Produk ini sering jadi favorit karena merupakan pembersih wajah berbahan dasar air yang ringan. Kamu juga nggak perlu repot-repot karena produk ini merupakan double cleansing yang praktis. Micellar water dikenal nyaman untuk semua jenis kulit.

Fungsi utama micellar water adalah mengangkat kotoran, debu, dan sisa makeup yang menempel pada kulit wajah. Penggunaan produk ini akan membuat proses membersihkan wajah menjadi lebih maksimal karena mampu menjangkau hingga lapisan kulit yang lebih dalam. Namun, manfaat micellar water tidak hanya sampai di situ. Pembersih wajah ini juga diklaim dapat menghidrasi kulit dan mencegah kulit menjadi kering.

Akan tetapi, seperti halnya dengan produk-produk kecantikan dan kesehatan kulit lainnya, kamu perlu berhati-hati dan mencari tahu apa saja kandungan micellar water sebelum langsung dicoba pada kulit. Produk yang banyak dipakai orang lain tak selalu aman dan cocok untuk kulit wajah kamu, karenakan setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda. Selain itu, harganya pun relatif lebih mahal dari produk pembersih wajah lain.

Cara membuat micellar water pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@rythaa14

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES