Hanya pakai 3 bahan alami, begini trik pudarkan bekas luka di wajah agar kulit kembali mulus

Hanya pakai 3 bahan alami, begini trik pudarkan bekas luka di wajah agar kulit kembali mulus

Brilio.net - Masalah pada wajah tidak hanya berkaitan dengan jerawat dan tanda penuaan saja, tapi juga bekas luka yang tak kunjung hilang yang kerap jadi musuh utama bagi sejumlah orang. Pasalnya, bekas luka ini membuat rasa percaya diri menjadi semakin menurun dan mengganggu penampilan. Maka dari itu, bekas luka ini harus segera dihilangkan.

Kondisi bekas luka pada wajah yang sulit pudar ini disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor pertama dipengaruhi oleh tipe dan tingkat keparahan bekas luka. Kedua, faktor genetik yang dapat mempengaruhi proses penyembuhan kulit. Kondisi ini bisa terjadi pada beberapa orang dikarenakan memiliki kecenderungan genetik untuk membentuk bekas luka yang lebih menonjol atau lambat pulih.

Hal tersebut dapat membuat bekas luka ini sulit hilang, meskipun sudah melakukan berbagai macam perawatan. Selain itu, faktor usia juga dapat mempengaruhi karena produksi kolagen di dalam kulit ini akan berkurang. Oleh karena itu, bekas luka pada wajah cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh dan memudar pada orang yang lebih tua.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES