Cara hilangkan noda hitam dan jerawat hanya pakai face wash dari 1 jenis kayu, bikin kulit auto bening

Cara hilangkan noda hitam dan jerawat hanya pakai face wash dari 1 jenis kayu, bikin kulit auto bening

Brilio.net - Noda hitam atau hiperpigmentasi umumnya disebabkan oleh tanda penuaan dan paparan sinar matahari yang berlebih. Selain kedua faktor tersebut, noda hitam ini bisa muncul karena bekas jerawat yang meradang. Kondisi jerawat yang meradang ini terjadi karena pori-pori kulit yang tersumbat dan terinfeksi oleh bakteri propionibacterium acnes.

Ketika proses peradangan jerawat terjadi, kondisi ini memberikan gejala kulit yang memerah atau iritasi dan bengkak. Di sisi lain, kondisi ini juga membuat tidak nyaman karena memberikan rasa nyeri. Nah, jerawat meradang yang tidak segera ditangani dapat meninggalkan bekas atau noda hitam karena proses peradangan.

Dalam kondisi tersebut, produksi melanin dapat meningkat dan merusak pembuluh darah kecil yang berada di bawah kulit. Maka dari itu, pembekuan darah pengendapan melanin pun terjadi sehingga mengakibatkan noda hitam. Walaupun noda hitam ini tidak mengganggu kesehatan secara menyeluruh, noda hitam ini harus diatasi. Salah satu caranya dengan rutin membersihkan wajah dengan face wash.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES