Hanya pakai 2 bahan dapur, ini trik perbaiki tekstur wajah agar kembali mulus

Hanya pakai 2 bahan dapur, ini trik perbaiki tekstur wajah agar kembali mulus

Brilio.net - Memiliki kulit mulus dan bebas dari permasalahan kulit adalah impian bagi kebanyakan orang. Namun, terkadang karena berbagai faktor, kulit wajah yang seharusnya mulus menjadi bertekstur. Kulit bertekstur merupakan hal normal jika teksturnya lembut dan merata. Tetapi, berbagai permasalahan pada kulit, seperti jerawat, kerutan, flek hitam, dan lain-lain dapat membuat tekstur kulit menjadi tidak rata.

Melansir Westlake Dermatology, masalah tekstur kulit sangat umum terjadi di hampir setiap area tubuh. Dengan adanya masalah tekstur seperti itu, kulit mungkin tampak kasar, bergelombang, kering, kusam, dan menua. Terlebih, beberapa tekstur kulit tersebut bisa terlihat mencolok dan terasa tidak menyenangkan ketika ditimpa dengan makeup.

Idealnya, kulit sehat bisa dilihat dari penampilan dan juga kualitas kulit. Mulai dari kulit yang terasa halus lembut, warna yang cerah, sampai dengan terasa kenyal. Walaupun banyak yang bilang memiliki tekstur kulit "kasar" merupakan hal wajar, tidak ada salahnya untuk memperbaikinya, bukan?

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit bertekstur ini, dari mulai perawatan yang bisa dilakukan dirumah hingga datang ke klinik kecantikan. Jika ingin mengatasinya di rumah, kamu bisa kok memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapurmu. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @meyrasofficial pada 3 Maret 2021 lalu.

Video yang dibagikannya tersebut berisi tentang trik perbaiki tekstur wajah agar kembali mulus dan halus pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah air rendaman beras dan cocoa powder atau bubuk cokelat.

"A mask that makes you skin super smooth (Masker yang membuat kulit kamu sangat halus)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @meyrasofficial, Selasa (2/5).

Trik perbaiki tekstur wajah pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dilansir dari Mama Earth, disebutkan bahwa air beras diyakini mampu memutihkan dan mencerahkan kulit. Air cucian beras mengandung berbagai vitamin dan eksfoliator alami yang mampu mengangkat sel kulit mati serta melembutkan tekstur wajah. Kandungan asam askorbat pada air cucian beras yang difermentasi diyakini mampu memudarkan flek dan noda hitam serta meratakan warna kulit.

Sementara itu, cocoa powder atau bubuk cokelat dipercaya bisa menghaluskan kulit. Bahan ini nantinya akan merangsang aliran darah ke kapiler halus yang berada di bawah lapisan atas kulit wajah. Dengan begitu, kulitmu akan terasa lebih lembap dan tidak kering. Cokelat juga dapat membantu meremajakan kulit. Antioksidan yang ditemukan dalam cokelat membantu meremajakan kulit dan membuat kulit terasa segar dan cerah.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES