Cara mengatasi kulit kusam dengan scrub dari 2 bahan dapur ini bikin kulit auto glowing

Cara mengatasi kulit kusam dengan scrub dari 2 bahan dapur ini bikin kulit auto glowing

Brilio.net - Semua wanita pastinya ingin memiliki kulit cerah. Namun sayangnya tidak memungkiri jika permasalahan, seperti kulit kusam mulai melanda. Tentunya hal tersebut membuat mereka kesal karena kulit kusam ini cukup sulit untuk diatasi. Bahkan membuat rasa percaya diri menurun karena kulit terlihat tidak segar dan cenderung kering.

Kulit kusam dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti pola makan yang tidak sehat, kurangnya asupan air, paparan sinar matahari berlebihan, merokok, dan kelelahan. Selain itu, kulit kusam juga bisa disebabkan oleh paparan polusi. Adanya kandungan zat-zat berbahaya bisa merusak kulit dan membuat kulit tidak bercahaya.

Untuk mengembalikan kecerahan kulit, kamu bisa melakukan perawatan salah satunya dengan proses eksfoliasi menggunakan scrub. Treatment yang satu ini bisa kamu pakai dengan memanfaatkan bahan-bahan sekitar, seperti dua bahan dapur yaitu kopi dan lemon.

Kedua bahan ini memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing. Kopi mengandung kafein yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang produksi kolagen. Sementara, lemon mengandung vitamin C yang membantu memutihkan kulit dan memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar matahari.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES