Hanya pakai 2 bahan dapur, ini trik mengatasi wajah kusam agar kembali cerah dan lembap

Hanya pakai 2 bahan dapur, ini trik mengatasi wajah kusam agar kembali cerah dan lembap

Brilio.net - Wajah kusam merupakan permasalahan umum yang kerap dialami kebanyakan orang. Kulit kusam adalah kondisi yang ditandai dengan tampilan wajah yang tampak tidak sehat dan kurang bercahaya. Selain itu, kulit kusam juga dapat menyebabkan kulit terasa kering dan warnanya tampak lebih gelap dari biasanya.

Berbagai macam faktor, seperti polusi, sinar UV dari matahari, bahkan pola makan yang tidak sehat bisa jadi penyebabnya. Untuk memperbaiki kerusakan kulit tersebut, tidak sedikit orang yang menggunakan berbagai produk dengan kandungan kimiawi di dalamnya.

Padahal, cara tersebut bisa saja memperburuk kesehatan kulit karena kandungan bahan kimianya yang dapat menimbulkan efek samping. Bukannya mencerahkan wajah yang kusam, cara mengatasi kulit kusam yang sembarangan justru bisa menimbulkan masalah baru karena tidak cocok menggunakannya.

Nggak melulu mengandalkan bahan-bahan kimia, cara menghilangkan wajah kusam juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur rumah. Salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @manosher222 membagikan cara mudah mengatasi kulit kusam dengan bahan dapur.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES