Hanya pakai 2 bahan dapur, ini cara bikin moisturizer untuk menghidrasi kulit seharian

Hanya pakai 2 bahan dapur, ini cara bikin moisturizer untuk menghidrasi kulit seharian

Dua jenis bahan dapur ini memiliki kandungan yang berguna untuk kesehatan kulit. Mentega mengandung vitamin A yang berfungsi menjadikan kulit tampak halus, sekaligus menghidrasi. Kandungan dalam mentega juga bisa mencegah kulit agar tidak mudah keriput.

Sementara minyak almond mengandung protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin A, B, D, dan E. Kandungan vitamin E dalam minyak almond dapat menghempas radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini. Minyak almond juga bermanfaat mengecilkan pori-pori dan melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.

"Homemade face moisturizer (Membuat pelembap wajah dirumah)," tulis pemilik akun @iamvanessae dalam keterangan video seperti dikutip briliobeauty.net Kamis (23/2).

bikin moisturizer minyak almond  berbagai sumber

foto: Tiktok/@iamvanessae

Cara membuat pelembap ini mudah dipraktikkan. Pertama kamu butuh menyiapkan wadah, mentega dan almond. Selanjutnya, lelehkan mentega hingga mencair, tuang minyak almond ke dalamnya dan aduk merata. Tambahkan sedikit minyak esensial lalu aduk kembali.

Setelah tercampur rata, biarkan hingga mengeras. Diamkan terlebih dahulu sampai pelembap siap untuk digunakan. Kamu bisa memperoleh satu jar pelembap dari proses pembuatan ini.

bikin moisturizer minyak almond  berbagai sumber

foto: Tiktok/@iamvanessae

Kamu bisa langsung mengaplikasikan pelembap buatan sendiri ini pada kulit wajahmu. Usapkan pada kulit wajah perlahan sehingga wajah dapat terhidrasi secara optimal.

"This is very similar to a body butter that i make, and its great for use all over (Ini sangat mirip dengan pelembap yang saya buat, dan bagus untuk digunakan di semua area)," tulis akun @crimsoncloveherbal.

@iamvanessae Homemade face moisturizer#diyskincare #homemadeskincare #diybeauty original sound - Vanessa

(mgg/Jesica Tosya)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES