Hanya pakai 2 bahan dapur, ini cara bikin moisturizer untuk menghidrasi kulit seharian

Hanya pakai 2 bahan dapur, ini cara bikin moisturizer untuk menghidrasi kulit seharian

Brilio.net - Menjaga kelembapan kulit merupakan tugas setiap orang. Terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering. Jangan sampai kulit kamu mengalami dehidrasi karena bisa menimbulkan berbagai permasalahan. Demi menjaga dan menghidrasi kulit, kamu membutuhkan bantuan pelembap atau moisturizer.

Setiap jenis kulit membutuhkan pelembap dengan kandungan yang berbeda-beda. Kandungan ini disesuaikan dengan tipe kulit kamu yang bisa saja kering, normal atau berminyak. Ada banyak jenis pelembap juga yang bisa kamu beli di pasaran. Setiap merek pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tapi kalau kamu ingin menghemat pengeluaran membeli pelembap, ada baiknya kamu mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Ada banyak bahan dapur yang bisa kamu gunakan untuk membuat moisturizer. Kamu bisa menyesuaikan bahan yang kamu pilih dengan kebutuhan kulit kamu.

Salah satu bahan dapur yang bisa digunakan untuk membuat moisturizer sendiri yakni mentega dan minyak almond. Diunggah oleh akun TikTok @iamvanessae, dirinya membagikan trik membuat pelembap sendiri yang sesuai jenis kulit di rumah.

bikin moisturizer minyak almond  berbagai sumber

foto: Tiktok/@iamvanessae

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES