Hanya pakai 2 bahan dapur, begini cara membuat exfoliating pads untuk bantu angkat sel kulit mati

Hanya pakai 2 bahan dapur, begini cara membuat exfoliating pads untuk bantu angkat sel kulit mati

Brilio.net - Perlu diketahui bahwa sel kulit mati yang tidak dibersihkan dengan rutin akan menumpuk dan membuat kulit menjadi kusam hingga berjerawat. Untuk itu, kamu perlu melakukan perawatan yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati yaitu dengan eksfoliasi kulit wajah. Eksfoliasi adalah suatu cara mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Perawatan ini bisa dilakukan di rumah atau di klinik kecantikan.

Selain itu, eksfoliasi kulit juga dapat mencerahkan kulit karena ketika tumpukan sel kulit mati sudah terangkat, maka aliran darah pada kulit wajah lebih lancar dan kulit akan terlihat lebih sehat. Salah satu produk yang dapat digunakan untuk eksfoliasi kulit adalah exfoliating pads. Exfoliating pads bisa jadi salah satu produk yang membantu kamu melakukan eksfoliasi secara praktis. Bukan cuma secara kimiawi, beberapa exfoliating pads juga bisa membantu physical exfoliation karena teksturnya yang kasar.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk exfoliating pads yang dijual dipasaran. Pasalnya kamu juga bisa lho membuat exfoliating pads sendiri dirumah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapurmu. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @by.fannys pada (9/10/2022) lalu. Dalam video unggahannya tersebut pemilik akun membagikan cara membuat exfoliating pads pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah minyak zaitun dan gula pasir.

"Diy exfoliating pads," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @by.fannys, Selasa (14/3).

Cara membuat exfoliating pads pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES