Bikin halus dan antikering, ini 9 cara memanfaatkan minyak zaitun untuk rambut

Bikin halus dan antikering, ini 9 cara memanfaatkan minyak zaitun untuk rambut

Brilio.net - Mempunyai rambut halus dan tidak kering tentunya merupakan dambaan bagi setiap orang. Tentunya, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempunyai rambut yang sehat, halus, dan tidak kering. Salah satunya adalah menggunakan produk-produk perawatan rambut.

Sekarang ini, banyak sekali produk-produk perawatan rambut yang dapat kamu temukan. Namun tahu nggak sih, kamu juga bisa melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya adalah minyak zaitun.

Kandungan-kandungan yang ada pada minyak zaitun seperti squalane dan asam oleat ternyata dapat melembapkan serta dapat mengatasi rambut kering dan bercabang. Selain itu, minyak zaitun juga sangat kaya akan antioksidan seperti vitamin E yang dapat membantu menyehatkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Nah, dari kandungan yang ada, minyak zaitun tentunya sangat bisa dijadikan sebagai bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk merawat rambut. Berikut briliobeauty.net telah merangkum sembilan cara memanfaatkan minyak zaitun untuk rambut dari berbagai sumber, Senin (6/3).

1. Masker rambut.

9 cara memanfaatkan minyak zaitun  2023 berbagai sumber

foto: pixabay.com

Dengan kandungan yang ada, minyak zaitun mempunyai beberapa kelebihan, salah satunya adalah mengatasi rambut kering. Kandungan antioksidan dari vitamin E dalam buah zaitun juga bagus untuk merawat rambut yang kering dan rusak.

Kamu bisa menjadikan minyak zaitun sebagai masker rambut. Salah satu caranya yaitu mencampurkan minyak zaitun dengan alpukat kemudian mengaplikasikannya pada batang rambut. Bagi kamu yang mempunyai kulit kepala berminyak, sebaiknya hindari menggunakan masker ini pada kulit kepala.

2. Overnight hair mask.

9 cara memanfaatkan minyak zaitun  2023 berbagai sumber

foto: pixabay.com

Kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai overnight hair mask lho. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada rambutmu secara merata kemudian biarkan minyak terserap semalaman. Setelah itu, bilas keesokan harinya. Dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai overnight hair mask, kamu akan mendapatkan rambut yang halus dan tidak kering.

3. Minyak rambut.

9 cara memanfaatkan minyak zaitun  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Tentunya cara yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai minyak rambut. Minyak rambut zaitun dapat melembapkan dan mencegah rambut agar tidak kering. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengaplikasikan minyak zaitun secukupnya pada batang rambutmu.

Mgg: Luthfiah Ulfiani

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES