Hanya pakai 2 bahan, begini cara membuat deodoran spray untuk hilangkan bau badan

Hanya pakai 2 bahan, begini cara membuat deodoran spray untuk hilangkan bau badan

"DIY deodorant spray murah meriah cuma 8k tahan berbulan-bulan," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @rythaa14, Rabu (15/2).

Tawas adalah garam mineral yang bisa digunakan sebagai deodoran alami karena sifat antibakteri dan astringent nya. Astringent adalah bahan kimia yang bekerja untuk menyempitkan jaringan tubuh. Dengan kedua sifat ini, tawas diklaim mampu mencegah keluarnya keringat berlebih dan bakteri pemicu bau badan.

Cara membuat deodoran spray pakai 2 bahan  Berbagai sumber

foto: TikTok/@rythaa14

Memakai larutan tawas bisa menjadi solusi jitu untuk menghilangkan bau tak sedap. Hal ini sejalan dengan studi dari Journal of Clinical and Health Sciences. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa tawas bisa digunakan sebagai pengganti deodoran untuk menghambat perkembangan bakteri di ketiak.

Sementara air mawar mengandung antibakteri yang mampu membasmi bakteri penyebab bau ketiak muncul. Air mawar juga memiliki aroma wangi yang mampu menghilangkan bau ketiak. Bahkan, air mawar juga memiliki kandungan yang mampu mencerahkan ketiak yang gelap.

Cara membuat deodoran spray pakai 2 bahan  Berbagai sumber

foto: TikTok/@rythaa14

Caranya mudah, siapkan mangkuk dan tuangkan 2 sendok makan tawas bubuk. Setelah itu, tambahkan 200 ml air mawar. Aduk kedua bahan hingga tawas larut. Kemudian larutan tersebut dimasukkan ke dalam botol spray dan siap digunakan. Kamu bisa menggunakan deodoran spray ini setiap hari untuk menghilangkan bau badan sekaligus mencerahkan ketiakmu. Selamat mencoba!

Video cara membuat deodoran spray untuk hilangkan bau badan pakai 2 bahan ini sontak viral dan mengundang reaksi dari warganet. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 88,9 ribu kali dan menuai hingga 50 komentar.

"klo ak pkek udh lama tp airnya pkek aqua," kata akun @cantiqqaqila.

"dari dulu,,tawas itu bagus buat ketiak,,ketiak jadi gk bau,,AQ juga pakek," ungkap pemilik akun @andininurhaninah4.

"itu mah aquuuuuu bangett,,hasilnya mmng nyataaaa hilanggggg bauuunya jngn ragu ya dicoba," celetuk akun @wiwi23_.

@rythaa14 #DIYDeodorantalami #mencerahkanketiak ig:nff_07 #fyp #foryoupage Wolfgang Dance - Tik Toker

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES