Hanya pakai 2 bahan, begini cara membuat deodoran spray untuk hilangkan bau badan

Hanya pakai 2 bahan, begini cara membuat deodoran spray untuk hilangkan bau badan

Brilio.net - Masalah umum yang kerap kali dialami orang saat berkeringat adalah bau badan. Bau badan bisa bikin kamu ataupun orang di sekitar kamu merasa nggak nyaman. Oleh karena itu, orang berusaha menghilangkan atau mengurangi bau badan dengan menggunakan berbagai cara. Salah satu caranya yaitu menggunakan deodoran sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Perlu diketahui bahwa ada berbagai varian deodoran, mulai dari deodoran spray, roll on, gel, cream hingga berbentuk stick yang bisa ditemui di pasaran. Deodoran spray merupakan deodoran yang memiliki tekstur cair, namun tidak meninggalkan noda pada ketiak maupun baju. Deodoran spray juga mudah untuk dibawa berpergian.

Namun, memilih deodoran yang cocok memang bukan perkara mudah, terutama jika kamu memiliki jenis kulit sensitif. Tidak semua produk deodorant yang dijual di pasaran "ramah" untuk kulit sensitif. Kadang di dalamnya terdapat kandungan bahan kimia atau alkohol yang nggak cocok untuk kulit dan bisa bikin iritasi. Sebagai alternatif kamu bisa membuat deodoran sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Cara membuat deodoran spray pakai 2 bahan  Berbagai sumber

foto: TikTok/@rythaa14

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @rythaa14 pada (22/9/2021). Melalui video unggahan yang berdurasi 15 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat deodoran spray hanya pakai 2 bahan. Kedua bahan yang digunakan adalah tawas dan air mawar.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES