Hanya pakai 1 macam buah, ini cara mudah membuat toner untuk mencerahkan wajah kusam dan bebas jerawat

Hanya pakai 1 macam buah, ini cara mudah membuat toner untuk mencerahkan wajah kusam dan bebas jerawat

Brilio.net - Mencerahkan wajah kusam membutuhkan perawatan ekstra. Apalagi menjaga agar wajah tidak mudah berjerawat, pastinya jadi PR tersendiri bagi setiap orang. Untuk menjaga kesehatan kulit ini, kamu membutuhkan rangkaian skincare yang pas dan sesuai dengan jenis kulit kamu.

Salah satu produk skincare yang nggak boleh kelewatan adalah toner. Produk yang satu ini biasanya digunakan setelah membersihkan wajah dengan pembersih wajah (cleanser). Toner biasanya berupa cairan transparan atau sedikit berwarna dan mengandung bahan-bahan aktif yang bermanfaat untuk membersihkan kulit hingga ke pori-pori.

Toner wajah berfungsi untuk membantu menghilangkan sisa-sisa kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang masih tersisa setelah menggunakan pembersih wajah. Selain itu, toner juga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit, memberikan hidrasi pada kulit, menenangkan kulit yang iritasi, dan mempersiapkan kulit untuk produk perawatan kulit selanjutnya seperti serum atau pelembap.

Nah, produk yang satu ini bisa kamu temukan dengan mudah di pasar kecantikan. Namun biasanya, toner wajah ini dibanderol dengan harga yang tidak murah. Untuk itu, solusinya adalah kamu bisa membuat toner wajah sendiri di rumah.

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan seperti buah-buahan. Salah satu yang bisa kamu pakai adalah semangka. Buah ini bermanfaat untuk membantu mencegah penuaan dini, menghidrasi, meredakan peradangan, mencerahkan, dan melembapkan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES