Hanya pakai 1 kulit bumbu masak, begini trik atasi wajah kusam agar kembali bercahaya

Hanya pakai 1 kulit bumbu masak, begini trik atasi wajah kusam agar kembali bercahaya

Brilio.net - Mempunyai wajah cerah dan bebas kusam adalah impian bagi semua orang. Sayangnya, sejumlah orang justru memiliki wajah kusam yang membuat mereka merasa tidak percaya diri. Hal ini lantaran, wajah kusam terlihat gelap.

Penyebab utama kulit kusam adalah paparan sinar matahari, polusi, dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok. Bahkan keadaan tersebut semakin parah ketika kebersihan kulit tidak terjaga dan stress. Terdapat beberapa cara untuk mengatasi wajah kusam. Paling umum adalah rutin membersihkan wajah setelah melakukan berbagai kegiatan.

Selain itu, kamu juga merawat wajah dengan cara eksfoliasi dan menggunakan masker dari bahan alami. Nah, kali ini bahan yang bisa kamu manfaatkan adalah kulit dari bumbu masak yaitu bawang merah. Bahan alami satu ini mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Selain itu, adanya sifat antiinflamasi dalam kulit bawang dapat meredakan peradangan dan mengatasi jerawat.

Kamu tertarik untuk menggunakan masker dari bahan alami tersebut? Yuk, simak langkah-langkah yang dibagikan pengguna YouTube Grandma's Recipes, Senin (22/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES