Tak perlu beli, begini trik memutihkan kulit kusam pakai body scrub hanya dari 1 bahan makanan

Tak perlu beli, begini trik memutihkan kulit kusam pakai body scrub hanya dari 1 bahan makanan

Brilio.net - Kulit kusam yang dialami oleh sebagian orang umumnya disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati, paparan sinar matahari, dehidrasi, kulit kering, atau kurang kelembapan. Ciri kulit kusam yakni tampak kering, tidak merata, pucat, atau tidak cerah.

Kulit kusam seringkali disertai dengan tekstur kulit yang tidak merata. Selain itu, kulit kusam juga dapat menyebabkan kulit terasa kering dan warnanya tampak lebih gelap dari biasanya.

Untuk mengatasi kulit kusam, wanita biasa menggunakan produk pencerah kulit. Tak heran banyak produk skincare bermunculan belakangan ini baik dari lokal maupun mancanegara. Selain menggunakan skincare, ada beberapa cara memutihkan kulit yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Namun perlu diingat bahwa memiliki kulit putih dan sehat membutuhkan komitmen dan kesabaran. Jadi jangan tergiur dengan produk pemutih kulit yang menawarkan hasil instan.

Trik memutihkan kulit kusam pakai body scrub hanya dari 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu cara memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa membantu memutihkan kulitmu yaitu seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @ameara.my pada (18/10/2020) lalu. Dalam video tersebut, ia memberikan trik memutihkan kulit kusam pakai body scrub hanya dari 1 bahan makanan. Bahan makanan yang dimaksud adalah beras. Tak hanya beras, pemilik akun juga menambahkan bahan lain, yaitu bubuk kunyit.

"Diy body scrub," tulisnya sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ameara.my, Minggu (21/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES