Hanya pakai 1 jenis kacang, begini trik putihkan kulit ketiak yang menghitam agar kembali cerah

Hanya pakai 1 jenis kacang, begini trik putihkan kulit ketiak yang menghitam agar kembali cerah

Brilio.net - Memiliki kulit ketiak yang hitam merupakan permasalahan yang cukup meresahkan bagi para wanita. Lantaran, ketiak yang gelap ini bisa mengganggu penampilan ketika mengenakan pakaian tanpa lengan. Tak heran jika banyak wanita yang mencari cara untuk memutihkan ketiak.

Kondisi kulit ketiak gelap disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah produksi keringat yang berlebih, penggunaan deodoran yang tidak tepat, dan kebersihan kulit yang tidak terjaga dengan baik. Bahkan kebiasaan mencukur bulu ketiak bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi hal ini.

Tak perlu khawatir, kondisi ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Mulai dari menjaga kebersihan area tersebut dan rutin melakukan eksfoliasi kulit. Untuk perawatan eksfoliasi kamu tidak perlu membeli produk khusus. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, salah satunya adalah menggunakan jenis kacang yaitu soya bean.

Soya bean, juga dikenal sebagai kacang kedelai, memang mengandung beberapa zat yang dapat membantu mencerahkan kulit. Kacang kedelai mengandung isoflavon, yang merupakan senyawa dengan sifat antioksidan dan antiinflamasi. Senyawa ini dapat membantu memperbaiki kondisi kulit, termasuk memutihkan kulit ketiak yang gelap.

Untuk menggunakan bahan yang satu ini cukup mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna TikTok @adanwaimo, seperti dirangkum briliobeauty.net, Rabu (17/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES