Tanpa deodoran, ini atasi keringat berlebih pada ketiak agar tak bau badan hanya pakai 1 bahan herbal

Tanpa deodoran, ini atasi keringat berlebih pada ketiak agar tak bau badan hanya pakai 1 bahan herbal

Brilio.net - Melakukan kegiatan di luar ruangan membuat tubuh mudah berkeringat. Perlu kamu ketahui, berkeringat ini merupakan cara tubuh mengatur suhu badan. Keringat pada dasarnya adalah proses alami tubuh untuk menjaga suhu tubuh tetap sejuk dan mengeluarkan zat-zat toksik dari dalam tubuh. Namun sayangnya, ketika produksi keringat berlebih, terutama jika terjadi pada bagian ketiak bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan menurunkan rasa percaya diri. Pasalnya, hal tersebut bisa menimbulkan bau tidak sedap yang bisa mengganggu orang-orang di sekitar kamu.

Kondisi keringat berlebih pada ketiak ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu genetik, kondisi medis, obesitas, konsumsi kafein, stress, dan kecemasan. Jangan khawatir, permasalahan tersebut bisa kamu atasi tanpa menggunakan deodoran. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal.

Bahan yang bisa kamu gunakan adalah daun sirih. Daun-daunan yang satu ini memiliki khasiat antiseptik, anti-inflamasi, dan astringent yang dapat membantu mengatasi keringat berlebih pada ketiak. Untuk cara menggunakannya, kamu bisa mengikuti video yang dibagikan oleh seorang pengguna YouTube Ramuan Kampoeng, pada Selasa (14/3).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES