Hanya pakai 1 bahan minuman, begini trik sederhana atasi aroma menyengat pada kaki secara alami

Hanya pakai 1 bahan minuman, begini trik sederhana atasi aroma menyengat pada kaki secara alami

Seperti trik yang dibagikan pengguna TikTok dengan akun @raracantiknatural. Lewat unggahannya, ia membagikan cara mengatasi bau kaki menggunakan kopi yang dikombinasikan dengan lemon dan madu. Bahan seperti kopi ini mengandung senyawa kafein yang memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Sifat ini membantu mengurangi pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan bau tidak sedap pada kaki.

Selain itu, kopi juga memiliki aroma kuat yang dapat menutupi bau tidak sedap. Sementara itu, lemon mengandung asam sitrat yang memiliki sifat antimikroba dan antioksidan. Kandungan tersebut bisa membantu membunuh bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan bau kaki.

Sifat astringen di dalam lemon juga membantu mengurangi produksi keringat berlebih pada kaki. Sementara madu memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang membantu melawan bakteri dan mengurangi peradangan pada kaki.

Ketiga bahan tersebut kemudian bisa diracik untuk dijadikan skincare pada kaki yang aman digunakan setiap hari. Lantas bagaimana cara menggunakannya? Yuk, intip tutorial yang dibagikan oleh pengguna TikTok @raracantiknatural, dilansir briliobeauty.net pada Senin (12/6).

Bahan-bahan:

 Atasi aroma menyengat pada kaki berbagai sumber

foto: TikTok/@raracantiknatural

1. 1 Buah lemon
2. Bubuk kopi
3. Madu murni

Cara membuat:

 Atasi aroma menyengat pada kaki berbagai sumber

foto: TikTok/@raracantiknatural

1. Masukkan satu sendok makan bubuk kopi hitam ke dalam mangkuk
2. Tambahkan perasan lemon
3. Tuangkan satu sendok makan madu murni
4. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Setelah racikan tersebut selesai, oleskan pada kaki hingga rata. Diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian gosok-gosok seluruh bagian kaki hingga ke sela-sela jari secara perlahan. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air bersih. Agar bau kaki segera teratasi, gunakan racikan bahan ini secara rutin.

@raracantiknatural Tips Ampuh Usir Bau Pada Kaki #baukaki #tips #bahan #alami #kecantikanalami #kesehatanwanita #cantiknatural #tipscantik #tipssehat #perawatankulit #kulitsehat #kulitkasar #kulitpecah #kulitkering #myristorantecreation Canyons - Official Sound Studio

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES