Hanya dengan 3 langkah, begini cara buat rose body oil untuk perawatan kulit

Hanya dengan 3 langkah, begini cara buat rose body oil untuk perawatan kulit

Brilio.net - Perawatan kecantikan kulit tidak hanya menggunakan produk kecantikan, seperti body lotion dan serum. Tetapi, perawatan kulit ini juga bisa menggunakan bahan alami dari bunga. Salah satu jenis bunga yang sering dimanfaatkan jadi bahan perawatan kulit adalah mawar atau rose. Selain karena aromanya, mawar ternyata memiliki kandungan yang bermanfaat untuk merawat kulit.

Dilansir dari Skininc, bunga mawar memiliki sejumlah manfaat seperti meningkatkan antioksidan, menghidrasi kulit, menyamarkan kerutan, menangkan kulit karena iritasi, dan mencegah produksi minyak yang berlebih. Biasanya bunga satu ini dikemas ke dalam sebuah produk seperti, toner, serum, body lotion, ataupun body oil.

Rose body oil kini jadi salah satu produk yang banyak diminati untuk digunakan dalam rangkaian perawatan kulit. Saat ini, produk body oil sendiri sudah banyak dijual di pasaran. Namun, yang jadi kendala bagi sebagian orang adalah harganya yang relatif mahal. Tapi ternyata, membuat rose body oil sendiri di rumah cukup gampang, lho.

Sebuah akun TikTok bernama @brightly.eco membagikan tutorial membuat rose body oil sendiri yang diunggah pada 15 Maret 2021 lalu. Selain gampang, bahan yang digunakan juga sederhana banget. Dalam keterangannya, akun tersebut hanya menggunakan dua bahan yang tentunya jauh lebih ekonomis.

"Membuat rose oil DIY dengan dua bahan saja," keterangan dalam video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @brightly.eco pada, Rabu (4/1).

cara buat rose body oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@brightly.eco

Dalam video singkat yang berdurasi kurang dari satu menit itu menunjukkan cara yang cukup mudah membuat rose body oil. Langkah pertama yang perlu kamu siapkan adalah botol, bunga mawar satu tangkai, jojoba oil, dan almond.

cara buat rose body oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@brightly.eco

Langkah kedua, yaitu pisahkan bunga mawar tersebut dari tangkainya. Kemudian, masukkan bagian kelopak mawar, jojoba il, dan sweet almond tersebut ke dalam botol.

cara buat rose body oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@brightly.eco

Setelah itu, diamkan campuran bahan alami tersebut kurang lebih selama 24 jam. Jika sudah, rebus botol yang berisi bahan tersebut kurang lebih 30 menit. Setelah itu, rose body oil pun siap untuk digunakan.

Cukup mudah bukan? Meski begitu, perlu dipastikan jika mawar yang digunakan bebas dari pestisida agar tidak merusak kesehatan kulit. Sementara itu, unggahan video tersebut pun menarik perhatian netizen hingga mendapatkan likes hingga sembilan ribu pengguna TikTok. Bahkan, video itu pun dibanjiri beragam komentar.

"Video yang bagus dan aku simpan," tulis akun @dogsforlife.

"Pastikan mawar tidak mengandung semprotan serangga," komentar akun @mj.

"Grapeseed oil tidak membuat pori-pori kamu tersumbat," tulis akun @anna.

"Hati-hati! mawar komersial sering disemprot dengan pestisida yang keras," imbuh akun @lostsomewheregood.

@brightly.eco Make a DIY rose oil with as little as two ingredients! #roseoil #cleanbeauty101 #ecofriendly #zerowaste #tiktokdiy #skincare #diy Pure Imagination - Kathleen

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES