5 Cara menggunakan body oil agar kulit lebih lembap, pakai setelah mandi

5 Cara menggunakan body oil agar kulit lebih lembap, pakai setelah mandi

Brilio.net - Kulit kering dan bersisik merupakan permasalahan utama yang kerap dialami sejumlah orang. Biasanya kondisi kulit kering disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kondisi udara dan polusi. Tentunya kondisi kulit kering membuat orang kurang nyaman dan tidak percaya diri. Walaupun begitu, kondisi kulit kering ini bisa diatasi dengan berbagai cara.

Salah satu dengan rutin menggunakan pelembap. Namun penggunaan pelembap saja tidak cukup. Terdapat perawatan kulit lainnya yang bisa kamu gunakan, misalnya menggunakan body oil. Produk skincare yang satu ini merupakan minyak esensial yang diformulasikan secara khusus untuk melembapkan kulit kering.

Nggak hanya itu, dikutip dari By Sarah London pada, terdapat lima manfaat lainnya, yakni mengatasi kulit kering, menghambat produksi minyak, dan menjaga kesehatan kulit. Berbicara mengenai produk body oil, rangkaian body care yang satu ini belum banyak dikenal oleh banyak orang. Banyak yang bingung cara penggunaan body oil ini sebelum atau sesudah mandi.

Nah, bagi kamu yang masih bingung penggunaan body oil, berikut lima cara menggunakan body oil yang bisa membuat kulit lembap, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (4/1).

1. Aplikasikan setelah mandi.

cara menggunakan body oil Berbagai sumber

foto: freepik.com

Perlu kamu ketahui, waktu penggunaan body oil yang baik adalah digunakan setelah mandi. Hal ini dapat membantu mengunci hidrasi pada kulit. Nah, kamu bisa menggunakan body oil ini setelah mengeringkan tubuh. Caranya, cukup tuangkan dan oleskan body oil secara merata ke seluruh tubuh. Setelah itu, bersihkan minyak hingga benar-benar kering dengan menggunakan handuk.

2. Gunakan body oil setelah body lotion.

cara menggunakan body oil Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara kedua, kamu bisa menggunakan body oil sesudah menggunakan body lotion. Penggunaan body oil dan body lotion ini dapat membantu meningkatkan hidrasi pada kulit. Maka dari itu, kulit terlihat lebih cerah dan halus.

3. Campurkan ke bak mandi.

cara menggunakan body oil Berbagai sumber

foto: freepik.com


Cara ketiga yang bisa kamu gunakan adalah meneteskan body oil secukupnya pada bak mandi. Kamu bisa gunakan tetesan body oil tersebut untuk mandi atau berendam. Nah, cara yang satu ini bisa menjaga kelembapan kulit kamu selama satu hari. Tidak hanya itu, cara ini juga bisa membuat tubuh kamu harum, rileks, dan segar.

4. Campurkan body oil pada body cream.

cara menggunakan body oil Berbagai sumber

foto: freepik.com

Penggunaan body oil ini tidak hanya dicampurkan ke dalam bak mandi, tapi juga bisa dicampurkan dengan body cream. Cara yang satu ini bisa membuat kulit kamu terhidrasi secara ekstra. Nah, kamu bisa mencampurkan dua hingga tiga tetes body oil pada body cream.

5. Gunakan body oil untuk mencukur rambut.

cara menggunakan body oil Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah gunakan body oil saat mencukur rambut. Nah, body oil ini bisa digunakan sebagai pengganti krim pencukur rambut. Cara penggunaanya yaitu dengan mengaplikasikan beberapa tetes body oil ke tubuh. Kemudian, gosokkan secara perlahan dan arahkan pisau cukur pada bagian tubuh yang akan dicukur.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES