Cara mudah membuat masker alami dari bengkuang ini bikin kulit kusam jadi cerah

Cara mudah membuat masker alami dari bengkuang ini bikin kulit kusam jadi cerah

Brilio.net - Hampir semua orang pasti senang jika memiliki kulit tubuh yang cerah dan bebas dari kulit kusam. Maka dari itu, tidak heran jika banyak dari mereka yang berlomba-lomba melakukan perawatan untuk mendapatkan kecantikan kulit yang didambakan. Bahkan tidak hanya itu saja, sebagian besar dari mereka rela mengeluarkan biaya berlebih untuk membeli produk atau melakukan treatment di klinik kecantikan.

Namun di sisi lain, terdapat cara yang lebih simpel dan tidak membuat dompet kamu tipis. Kamu bisa menggunakan bahan alami untuk dijadikan perawatan, salah satunya adalah membuat masker badan. Selain murah, penggunaan bahan alami untuk perawatan kulit ini aman untuk digunakan.

Cara membuat masker badan ini dibagikan oleh Bella melalui media sosial TikTok @bellawinarta pada, 24 Februari 2021 lalu. Nah, ketika membuat masker badan ini, Bella tidak membutuhkan begitu banyak bahan. Bahan alami utama yang digunakan oleh Bella adalah bengkuang.

Bengkuang memang sudah tidak asing lagi untuk perawatan kecantikan kulit. Pasalnya, bahan alami yang satu ini memiliki sejumlah manfaat, seperti melembapkan, mengecilkan pori-pori, menyamarkan noda hitam, dan mencerahkan kulit.

Nah, kamu tertarik untuk membuat masker tubuh dari bengkuang? Caranya cukup mudah, langkah pertama yaitu siapkan satu buah bengkuang, susu bubuk, dan jeruk nipis.

Cara mudah membuat masker alami dari bengkoang Berbagai sumber

foto: TikTok/@bellawinarta

Jika semua bahan sudah siap, tahapan kedua yaitu bersihkan bengkuang terlebih dahulu. Kemudian potong menjadi empat bagian dan parut hingga lembut. Setelah itu, peras bengkuang dan ambil airnya.

Cara mudah membuat masker alami dari bengkoang Berbagai sumber

foto: TikTok/@bellawinarta

Langkah kedua yaitu potong menjadi dua bagian jeruk nipis. Kemudian peras dan campurkan dengan air bengkuang. Jika sudah, masukan kurang lebih dua sendok makan susu bubuk ke dalam campuran bahan tersebut. Lalu, aduk hingga rata hingga memiliki tekstur seperti pasta.

Cara mudah membuat masker alami dari bengkoang Berbagai sumber

foto: TikTok/@bellawinarta

Tahapan terakhir yaitu simpan masker tersebut pada wadah kecil dan masker siap untuk digunakan. Nah, kamu bisa menggunakan masker tubuh ini setelah selesai melakukan scrub badan.

Video DIY masker dari bengkuang itu pun menarik perhatian netizen. Sejumlah netizen terlihat antusias untuk mencoba masker tersebut, namun di sisi lain ada juga netizen yang malas untuk membuat masker DIY.

"Abis dipakein maskernya trs d diemin 5 menit abis itu mandi kk?" tanya akun @tika.

"ya bilas, kalau aku pake sabun lagi biar bersih, tapi kalau ga pake sabun juga gapapa cuma kulitnya licinn," jawab Bella.

"Pake dancow doang jg udah ngefek sih," tulis akun @EkaAgustin.

"Walaau agaa susaah tapii kuu bisaaaa pastiii , mKasihhhhh beyaaaa sii racunnn," komentar akun @Ummi.

"makasih kak sangat bermanfaat yukk lanjutin magerny," tulis akun @lolalilu.

"Mana sempat mager mau ngeracik," imbuh salah satu netizen.

@bellawinarta Reply to @bellawinarta Yours (feat. LeeHi, CHANGMO) - Raiden & CHANYEOL

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES