Hanya dengan 3 bahan, ini cara mudah membuat tinted moisturizer sendiri di rumah

Hanya dengan 3 bahan, ini cara mudah membuat tinted moisturizer sendiri di rumah

Seperti namanya tinted moisturizer, tentunya dalam pembuatannya kamu membutuhkan moisturizer. Kamu dapat menggunakan moisturizer yang biasa kamu pakai dan cocok untuk jenis kulitmu.

Selanjutnya, kamu perlu menyiapkan foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Sehingga nantinya dapat menghasilkan warna yang sesuai dan membuat wajahmu semakin flawless.

Sementara highlighter merupakan bahan ketiga untuk membuat tinted moisturizer ini. Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan highlighter bubuk yang berwarna netral untuk menciptakan ilusi wajah dan membuat hasil finishing semakin bagus.

Cara membuat tinted moisturizer ini sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan wadah, spatula atau sendok kecil, moisturizer, foundation, dan highlighter. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memastikan wadah yang kamu gunakan sudah bersih, dan dapat dijadikan wadah untuk tinted moisturizer.

Kemudian kamu dapat menambahkan moisturizer dan foundation pada wadah yang telah disiapkan. Jika kamu ingin membuat tinted moisturizer dengan tekstur yang lebih ringan maka kamu bisa menambahkan lebih banyak moisturizer. Sedangkan jika kamu ingin membuat tinted moisturizer dengan tekstur yang lebih tebal dan coverage kamu bisa menambahkan lebih banyak foundation dibandingkan moisturizer.

Setelahnya, kamu bisa menambahkan highlighter bubuk yang telah disediakan. Namun perlu diperhatikan, cukup tambahkan highlighter sedikit saja. Highlighter ini nantinya akan memberikan kesan ilusi pada wajahmu.

Setelah semua bahan tercampur, maka kamu bisa mengaduknya dengan menggunakan spatula atau sendok bersih yang telah disediakan. Kemudian kamu bisa langsung memakai tinted moisturizer yang telah kamu buat.

cara mudah membuat tinted moisturizer sendiri di rumah  2023 brilio.net

foto: Youtube/JennySue Makeup

mgg/Luthfiah Ulfiani

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES